TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

UPACARA PEMBERANGKATAN PELETON BERANTING YUDHA WASTU PRAMUKA JAYA TAHUN 2014

By 16 Dec 2014 20:43Kodam I/Bukit Barisan
IMG_2221

Inhu (16/12) – Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya yang dilaksanakan setiap tahun adalah dalam rangka menanamkan nilai-nilai kejuangan dan tradisi satuan Infanteri TNI AD.

Hakikat  kegiatan gerak jalan Peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ini adalah bukan sekedar memberikan kesan peristiwa yang ceremonial atau kegiatan penciptaan kebanggaan dalam arti sempit, melainkan merupakan upaya untuk menggali nilai-nilai patriotisme dan tradisi yang menjadi sumber kekuatan dan semangat bagi pemantapan kejuangan serta peningkatan keterampilan dan kemahiran olah yudha prajurit Infanteri guna melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia dimasa mendatang.

Bertempat di di lapangan pendopo Jl. Ahmad Yani Rengat, Selasa (16/12), dilaksanakan Upacara pemberangkatan Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya, dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan HUT Infanteri tahun 2014. Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Bupati Inhu Yopi Arianto dan Perwira Upacara (Paup) Kapten Inf Nirzam, S.Sos.

Dalam amanatnya Bupati Inhu mengucapkan “ribuan terimakasih yang tak terhingga, merupakan suatu kehormatan bagi kami, dimana di kota ini dimulainya suatu kegiatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dalam ulang tahun Infanteri tahun 2014”. Lebih lanjut Bupati  juga menyampaikan dalam amanatnya bahwa “kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenang sejarah pejuang bangsa sekaligus mengenang perjuangan Panglima Besar Sudirman memimpin para pasukan dalam perang gerilya dari satu tempat ke tempat lain dalam mempertahankan kemerkdekaan Negara Indonesia yang ingin direbut kembali oleh penjajahan Belanda”

Usai Upacara,  Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto bersama-sama dengan Bupati Inhu, berkenan mengibarkan bendera start, sebagai tanda diberangkatkannya kegiatan Peleton Beranting etape pertama  yang berangkat dari kota Rengat  menuju etape kedua Halaman Kantor Bupati Inhu yang nantinya akan berakhir pada hari Jumat (19/12) di Batalyon 132/BS Salo Bangkinang.

Upacara dihadiri oleh para FKPD Kabupaten Inhu, Pelalawan dan Kampar, kepolisian, perwakilan Ormas, tokoh masyarakat (Tomas), Tokoh Pemuda (Toda), Tokoh Agama (Toga) dan para siswa – siswi SMA/SMK se-Kabupaten Inhu serta masyarakat Kabupaten Inhu.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

UPACARA PEMBERANGKATAN PELETON BERANTING YUDHA WASTU PRAMUKA JAYA TAHUN 2014