TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wagub Kunjungi Dapur Lapangan Bekangdam IM Banjir Aceh Utara

By 30 Dec 2014 07:38Kodam Iskandar Muda
IMG-20141229-WA0000

Lhokseumawe. Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf mengunjungi Dapur lapangan Bekangdam IM di posko pengungsian Banjir Aceh Utara. Dalam kunjungan langsung korban banjir tersebut, Wagub yang di dampingi Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib dan Dandim 0103/AUt Letkol Inf Iwan Rosandriyanto juga sempat mengecek menu makan dan stok makanan yang ada di posko Dapur lapangan yang di dirikan oleh Bekangdam IM tersebut. Senin (29/12).

Dandenbekang 01-44-02 Lhokseumawe Mayor Cba Kelly Jupri, S.E menjelaskan kepada Wagub bahwa Bekangdam IM bersama Dandenbekang 01-44-02 Lhokseumawe sedikitnya telah mendirikan 6 dapur lapangan di lokasi yang berbeda banjir Aceh Utara maupun Aceh Timur. “Kami telah menerjunkan personel juru masak dan segala perlengkapan alat dapur ke tiap-tiap lokasi dapur lapangan tersebut”.

Bekangdam IM terus melakukan koordinasi, baik dengan Pemda, Kodim, BPBD maupun Dinas Sosial Aceh dalam ditribusi logistik ke posko pengungsian. Serta pendistribusian makanan (nasi bungkus) kepada para pengungsi korban banjir yang jauh dari posko dapur lapangan.

Keberadaan posko dapur lapangan ini bertujuan untuk meringankan beban korban banjir Aceh yang telah sepekan berada di pengungsian, Dapur lapangan ini mampu memasak 1.500 nasi bungkus setiap kali masak, dan kami juga mendirikan MCK lapangan di lokasi pengungsian korban banjir.

Wagub Aceh Muzakir Manaf juga berpesan kepada para pengungsi untuk tetap bersabar dan berdo’a serta tetap menjaga kesehatan selama di pengungsian. Pemerintah Aceh berkerjasama dengan TNI dan Polri akan mempercepat distribusi bantuan kepada para korban banjir agar tepat sasaran.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wagub Kunjungi Dapur Lapangan Bekangdam IM Banjir Aceh Utara