TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Walet Sakti Laksanakan Patroli Gabungan Segarnizun Kapuas Hulu

By 13 Dec 2014 06:01Kodam XII/Tanjungpura
644-Patgab

Kapuas Hulu, Yonif 644/Walet Sakti sebagai satuan terdepan pengawal perbatasan NKRI dalam rangka menjaga utuhnya kedaulatan negara tidak dapat lepas dari peran masyarakat yang membatunya. Oleh sebab itu setiap anggota diwajibkan melaksanakan penuh seluruh poin dari 8 Wajib TNI yang berpegang teguh pada sikap dan etika bermasyarakat dilingkungan satuannya masing-masing, secara langsung maupun tidak langsung akan membantu tugas pokok TNI.

Yonif 644/Walet Sakti melaksanakan patroli gabungan bersama Polres Khapuas Hulu dan Kodim 1206/Psb. Patroli gabungan tersebut dilaksanakan selama 3 hari mendapat dukungan dari lapisan masyarakat sehingga sangat membantu berjalannya pelaksanaan pengamanan diwilayah Kapuas Hulu. Pelaksanaan kegiatan patroli ini Yonif 644/Walet Sakti beserta jajarannya sepakat untuk terus melaksanakan patroli secara koordinasi rutin dan berkesinambungan bersama seluruh unsur instansi pengamanan yang berada diwilayah Kabupaten Kapuas hulu.

Adapun sasaran dalam kegiatan patroli tersebut adalah tempat yang rawan ataupun yang terindikasi bermasalah seperti tempat kafe, tempat judi, tempat prostitusi, illegal logging, maupun tempat yang terindikasi menimbun BBM. kegiatan tersebut dipusatkan didaerah lintas utara maupun lintas selatan Putussibau karena sering terjadi kerawanan, patroli gabungan selesai dalam keadaan aman dan tidak ditemukan hal-hal yang menonjol. (Tio644)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Walet Sakti Laksanakan Patroli Gabungan Segarnizun Kapuas Hulu