TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Warga Kodam Jaya Ziarah Ke Makam Pangeran Jayakarta

By 24 Dec 2014 16:48Kodam Jaya
Ziarah Pangeran Jayakarta

 

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam ke-65, Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., yang diwakili oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Teddy Lhaksmana bersama jajaran Kodam Jaya melaksanakan ziarah ke makam Pangeran Jayakarta berada di Jatinegara Kaum, Jakarta Timur, Selasa (23/12).

“Kami setiap tahun selalu berziarah ke Makam Pangeran Jayakarta dengan tabur bunga dengan penuh hikmat,” Tegas Kasdam Jaya. Ziarah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dan kali ini dalam rangka memperingati HUT ke-65 Kodam Jaya/Jayakarta. Disamping itu kegiatan ini adalah suatu bentuk penghormatan untuk mengenang jasa para pahlawan, khususnya pahlawan Pangeran Jayakarta yang telah memperjuangkan kota Jakarta.

“Kami sangat berharap makam Pangeran Jayakarta ini merupakan situs peninggalan sejarah dan ini harus kita lestarikan situs Makam Pangeran Jayakarta,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada keluarga besar Pangeran Jayakarta oleh Pangdam Jaya/Jayakarta. Turut Hadir dalam kegiatan ini Irdam Jaya Kolonel Inf Besar Harto, Danrem 051/WKT, para Asisten Kasdam Jaya, para Kabalak Kodam Jaya, segenap Komandan Satuan Jajaran Kodam Jaya, serta Segenap Pengurus Persit KCK PD Jaya, ahli waris Makam Pangeran Jayakarta Raden H A Suhendar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Warga Kodam Jaya Ziarah Ke Makam Pangeran Jayakarta