TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif 644/Walet Sakti Pembekalan Belneg dan Out Bond di STIT Putussibau

By 04 Dec 2014 18:12Kodam XII/Tanjungpura
644-Belneg2

Dalam rangka realisasi program Angkatan Darat berupa Serbuan Teritorial dan Surat Telegram Pangdam XII/Tpr No. ST/1305/2014 tanggal 30 september 2014 tentang perintah untuk menindak-lanjuti kerjasama dengan perguruan tinggi di wilayah masing-masing guna pelaksanaan pelatihan bela Negara bagi para mahasiswa yang akan dilatih oleh satpur dan satbanpur di wilayah jajaran kodam XII/Tpr. Batalyon Infanteri 644/Walet Sakti melaksanakan bela negara kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Putussibau.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Mako Yonif 644/Wls diikuti sekitar 40 Mahasiswa STIT dan 15 anggota Yonif 644/Wls sebagai pendukung pelaksanaan kegiatan tersebut. Bela Negara yang dilaksanakan oleh Yonif 644/Walet Sakti meliputi 3 materi yaitu Wawasan kebangsaan, Bela Negara dan Out Bond. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Danyonif 644/Wls Letkol Inf Nico Reza H. Dipura.

Danyonif 644/Walet Sakti Letnan Kolonel Inf Nico Reza H. Dipura mengatakan “ Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kekompakan serta menanamkan rasa bela Negara dan menambah wawasan tentang kebangsaan terhadap mahasiswa STIT (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah) Putussibau sehingga setiap Mahasiswa memiliki jiwa Kebangsaan yang tinggi”

Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dengan materi pembekalan tentang wawasan bela negara dan materi Out Bond yaitu Tupai pemburu, kampanye berisik, transfer stick, spider web, transfer water, trust fall,water tawer dan water castel. Disela kegiatan tersebut diselipkan juga materi militer yaitu melaksanakan makan siang dengan menggunakan ompreng yang biasa digunakan seorang prajurit dan pengenalan mendayung perahu LCR. Menurut Direktur Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Putussibau, kegiatan ini sangatlah bagus karena menumbuhkan semangat dan kebersamaan terhadap Mahasiswa STIT dalam menempuh pendidikan dikampusnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif 644/Walet Sakti Pembekalan Belneg dan Out Bond di STIT Putussibau