Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

YONZIPUR 8 / SMG MELAKSANAKAN LOMBA BINSAT TINGKAT YON ZENI AD TA. 2014

Dibaca: 3026 Oleh 24 Des 2014Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Batalyon Zeni Tempur 8 / Sakti Mandra Guna, pada Jumat (21/11) mendapatkan kehormatan untuk dikunjungi oleh Tim Penilai Lomba Binsat tingkat Batalyon Zeni Angkatan Darat TA. 2014 yang diselenggarakan oleh Direktorat Zeni AD. Tim yang terdiri dari Kolonel Czi Susanto sebagai ketua Tim, Letnan Kolonel Czi Sukamdi dan Mayor Czi Alid Setiawan sebagi anggota, tiba di Makassar pada Kamis (20/11) dan langsung menuju Satuan Yonzipur 8/SMG untuk melaksanakan briefing terkait mekanisme pelaksanaan Penilian Lomba Binsat di Yonzipur 8/SMG.

Dalam amanat Direktur Zeni AD yang dibacakan oleh Ketua Tim pada Taklimat awal bahwa Lomba Binsat adalah suatu bentuk penilaian terhadap pelaksanaan seluruh aspek pembinaan satuan yang meliputi Pembinaan Organisasi, Personel, Latihan, Materiil, Pangkalan dan Peranti Lunak di Satuan sehingga diharapkan di akhir pengamatan dapat disimpulkan tingkat efektifitas pelaksanaan binsat di satuan tersebut. Selain itu, dalam amanat, Direktur Zeni AD juga menginstruksikan agar satuan – satuan setingkat Batalyon dan Detasemen Zeni melaksanakan Binsat dengan optimal karena Juara dalam Lomba Binsat ini akan mendapatkan kehormatan untuk melaksanakan tugas misi perdamaian Kompi Zeni baik di misi Monusco ( Kongo ) ataupun misi MINUSCA ( Afrika Tengah ).

Baca juga:  Pangdam XIV/Hsn : Sinergitas Kodam XIV/Hsn dan Pemprov Sulsel Terbangun Dengan Baik

Aspek pengamatan Lomba Binsat 2014 yang dilaksanakan pada tanggal 21 -23 November 2014 ini meliputi kegiatan praktek jembatan Bailley, pembuatan rintangan, pembuatan instalasi listrik, pembuatan konstruksi tukang kayu dan batu, kesegaran jasmani dan renang militer, operator alat berat zeni, protap kesiap siagaan satuan serta materi teori terkait kecabangan zeni. Selain itu, 6 aspek Binsat juga diamati dan dinilai sebagai acuan keberhasilan pola pembinaan satuan di satuan tersebut.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel