TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

ZIARAH ROMBONGAN KOREM 161/WIRA SAKTI DI TMP DHARMA LOKA KUPANG DALAM RANGKA HUT KE-69 HARI JUANG KARTIKA

By 12 Dec 2014 09:08Kodam IX/Udayana
BD1_2785

Tanggal 15 Desember tercatat sebagai hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia pada umumnya, dan TNI AD pada khususnya, karena tanggal tersebut merupakan hari jadinya atau hari lahirnya TNI AD yang di kenal dengan Hari Juang Kartika.

Kegiatan pertama dalam Rangkaian Kegiatan Hari Juang Kartika ke 69 Tahun 2014 yang dilaksanakan Korem 161/Wira Sakti adalah Ziarah Rombongan pada Kamis (11/12) di TMP Dharma Loka, Kupang. Bertindak sebagai Pimpinan Rombongan dalam kegiatan ini adalah Kasipers Rem 161/Wira Sakti Letkol Inf Sunarto.

Kegiatan ziarah ini bertujuan untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan, mengenang dan merefleksikan pengorbanan dan jasa para pendahulu yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Melalui ziarah rombongan diharapkan, seluruh Prajurit dan PNS menjadi motivasi dan pendorong bagi Prajurit dan PNS untuk selalu memberikan pengabdian yang terbaik dalam rangka melaksanakan Tugas Pokok Korem 161/Wira Sakti.

Ziarah Rombongan diikuti oleh anggota baik militer maupun PNS Jajaran Korem 161/Wira Sakti dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana beserta anggota. Untuk tahun ini, Kodim 1604/Kupang sebagai bertindak sebagai Panitia Penyelenggara Ziarah Rombongan.

Di akhir kegiatan ziarah rombongan, Kasipers Rem 161/Wira Sakti memimpin pelaksanakan kegiatan tabur bunga di pusara para pahlawan, dengan di iringi lagu gugur bunga, sehingga menambah semakin khidmadnya pelaksanaan kegiatan ini.

Acara Ziarah rombongan berjalan tertib,lancar dan khidmad sehingga lebih memberikan makna bagi seluruh anggota jajaran Korem 161/Wira Sakti .

Selain Kegiatan Ziarah rombongan ini, dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 69 Tahun ini, Korem 161/Wira Sakti akan menyelenggarakan beberapa kegiatan penting lainnya, diantaranya adalah pada hari Senin 15 Desember 2014 pukul 08.00 wita dilaksanakan Upacara Parade Hari Juang Kartika ke 69 Tahun 2014, yang dilanjutkan dengan Demonstrasi Karate Brigif 21/Komodo, Tarik Tambang TNI – Polri dan Pameran Alutsista ( Alat Utama Sistem Senjata) di Halaman Rumah Jabatan Gubernur Jl El Tari Kupang dan Pada hari Selasa 16 Desember 2014 pukul 09.00 wita dilaksanakan Kegiatan Penghijauan di kawasan Batakte, Kabupaten Kupang.

Semua kegiatan tersebut terbuka dan dibuka untuk umum, sehingga diharapkan kepada seluruh warga masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya untuk berbondong-bondong bersama sanak saudara untuk turut hadir dan menyaksikan Upacara Parade, Demonstrasi Karate, Tarik Tambang TNI Polri, Pameran Alutsista serta kegiatan Penghijauan. (penrem 161/ws)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

ZIARAH ROMBONGAN KOREM 161/WIRA SAKTI DI TMP DHARMA LOKA KUPANG DALAM RANGKA HUT KE-69 HARI JUANG KARTIKA