TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KASDAM XVII/CENDERAWASIH BUKA DIKLATSARMIL BELA NEGRA LMR-RI

DSC_2065

Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen Tatang Sulaiman pimpin upacara Pendidikan Latihan Dasar Militer (Diklasarmil) Bela Negara LMR-RI tahun 2015 bertempat di lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih. Selasa, 20/1.

Dalam amanatnya Pangdam yang dibacakan oleh Kasdam menyampaikan bahwa latihan Diklatsarmil bertujuan untuk membekali dan menyiapkan generasi muda warga negara Indonesia yang terpilih, agar memiliki kesiapan mental, kemampuan akademik dan kesiapan fisik sebagai bekal melaksanakan tugas fungsi LMR-RI kedepan. Peserta Diklasarmil diharapkan jangan menyia-nyiakan kesempatan yang baik ini, karena menjadi seorang anggota LMR-RI merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri. Untuk itu Pangdam menekankan agar laksanakan pendidikan ini sebaik-baiknya dengan sungguh-sungguh dan bangkitkan motivasi yang sudah sejak lama terpatri didalam hati sanubari kalian untuk kemudian menjadi landasan yang kuat dalam meraih prestasi, karena bangsa ini menaruh harapan yang besar pada kemampuan kalian dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia yang sangat kita cintai ini.

Selanjutnya guna memastikan suksesnya pelaksanaan latihan ini, ada 5 atensi dan harapan Pangdam, Pertama tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar senantiasa mendapat bimbingan, petunjuk dan perlindunganya, Kedua pelihara dan tingkatkan kondisi fisik serta kembangkan budaya belajar dan berlatih untuk menguasai pengetahuan dan keterampilan, Ketiga taati semua peraturan yang berlaku dalam lembaga pendidikan dan ikuti semua petunjuk dari para pembina maupun pelatih dengan sungguh-sungguh, Keempat tumbuh kembangkan kebersamaan, loyalitas dan dan kompetisi yang sehat antara sesama peserta, Kelima utamakan faktor keamanan dan pengamanan dalam mengikuti pendidikan untuk menghindari kerugian personel maupun materil.

Hadir pada kegiatan tersebut, Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Djambar Barmo, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih dan Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih. (Cen/IKS).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASDAM XVII/CENDERAWASIH BUKA DIKLATSARMIL BELA NEGRA LMR-RI