TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

500 Warga Mabesad Peringati Maulid Nabi 1436 H

By 13 Jan 2015 02:31Dinas Penerangan
JVG_4263..

Kurang lebih 500 personel Markas Besar TNI AD yang terdiri dari personel Militer baik Perwira, Bintara, dan Tamtama, PNS dan Ibu-Ibu Persit KCK memadati Masjid At-Taqwa Mabesad untuk mengikuti pembinaan mental dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1436 H, Senin (12/1).

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat yang dibacakan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI M. Munir, Kasad mengajak kepada seluruh umat muslim untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi sebagai sarana untuk lebih mengenal Nabi Muhammad SAW lewat keteladanan beliau sebagai pembawa ajaran Agama Islam. “Hal ini sangat penting, karena dengan mengenal Nabi Muhammad SAW secara utuh, akan menjadi langkah untuk mengamalkan nilai-nilai ajaran Islam secara benar dan mendalam,” terang Kasad.

Pernyataan Kasad tentang makna peringatan Maulid Nabi, juga diamini oleh Penceramah KH DR. Jujun Junaidi, M.Ag. “Yang penting adalah bagaimana perilaku beliau diikuti oleh kita,” imbuhnya. Lebih dalam, KH Jujun mengupas lima ciri umat Nabi Muhammad SAW dalam ceramahnya. Yang pertama, memegang teguh terhadap prinsip aqidah. Artinya umat Nabi Muhammad SAW harus punya prinsip “Lakum Dinukum Waliya Diin”, meyakini ajaran agama masing-masing dengan tidak mengganggu ajaran agama lainnya. Ciri yang kedua, saling menyayangi, mengasihi dan mencintai sesama muslim. Ketiga, ciri umat Nabi Muhammad SAW yaitu mengerjakan sholat. Ciri yang keempat, selalu mencari keutamaan dan keridhoan di hadapan Allah. Ciri yang terakhir yaitu di wajahnya nampak bekas sujud.

Acara yang berlangsung dengan khidmat ini dimulai dengan pembacaan Asmaul Husna oleh seluruh hadirin, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan terjemahannya, dilanjutkan dengan sambutan sampai masuk ke acara inti yaitu ceramah agama, dan ditutup dengan ramah tamah. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kostrad Dinas Penerangan Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

500 Warga Mabesad Peringati Maulid Nabi 1436 H