Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Acara Penyerahan Tugas dan Tanggung Jawab Jabatan Dandenhubdam XVII/Cenderawasih

Dibaca: 6241 Oleh 12 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Perhubungan Kodam (Kahubdam) XVII/Cenderawasih Kolonel Chb Dede Mulyana, S.Sos, menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Komandan Detesemen Perhubungan Kodam (Dandenhubdam) XVII/Cenderawasih kepada Mayor Chb Purba Daulay bertempat di lapangan Hubdam XVII/Cenderawasih pada 12/1/2015.

Dalam amanahnya Kahubdam menyampaikan kepada seluruh anggota bahwa penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Dandenhubdam XVII/Cenderawasih merupakan salah satu kewajiban dan tanggung jawab Kahubdam terhadap pejabat Danden yang akan bertugas di Hubdam XVII/Cenderawasih agar organisasi Denhub dapat berjalan lebih baik lagi di bawah kepemimpinan Dandenhub yang baru yang selama ini jabatan tersebut kosong.

Kahubdam juga menyampaikan kepada pejabat Danden yang baru agar mampu menjadi contoh dan tauladan terhadap anggota disatuannya. Sikap tersebut diharapkan tercermin pada tingkah laku, tindakan, pola pikir dan tata ucap dalam tugas dan kehidupan sehari-hari.

Kahubdam juga mengingatkan kepada pejabat Danden bahwa salah satu kelemahan yang ada pada Komandan adalah tidak pedulinya Komandan pada bawahan dan disisi lain para Komandan juga kurang mampu berkomunikasi secara efektif dengan bawahannya.

Baca juga:  Berhasil Dapatkan Senjata Api Dari KST, Pangdam XVII/Cenderawasih Berikan Penghargaan Bagi Prajuritnya

Dalam kesempatan yang berharga ini, Kahubdam juga menyampaikan pesan kepada Dandenhub agar dapat mengkondisikan suasana yang baik dengan anggota sebagai subyek dan obyek yang sejajar saling membutuhkan, agar terjalin komunikasi yang nyaman dengan anggota. Yang terpenting gunakan bahasa sederhana dalam berkomunikasi agar mudah diterima dan mudah dimengerti oleh anggota.

Diakhir amanahnya Kahubdam juga menambahkan bahwa sebagai Komandan baru pasti akan mengalami medan pengabdian dan situasi kerja yang berbeda disatuan baru dengan satuan yang lama. Saudara saat ini memiliki wewenang yang lebih kompleks dan lebih luas, tentunya dinamika satuanpun akan lebih dinamis untuk itu dibutuhkan jiwa kepemimpinan yang memiliki pola kreatifitas yang tinggi dengan mengedepankan kepemimpinan smart power dengan memadukan hard power dan soft power yang harmonis. “Selamat atas jabatan barunya sebagai Dandenhubdam XVII/Cenderawasih” semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan sukses.

Acara penyerahan jabatan Dandenhubdam XVII/Cenderawasih dihadiri oleh seluruh anggota Hubdam XVII/Cenderawasih dan Ibu-ibu persit Kartika Candra Kirana Ranting 3 Hubdam XVII/Cenderawasih. (Prd/Cen)

Baca juga:  PKI Bukan Hanya Musuh TNI, Tapi Juga Musuh Rakyat Indonesia

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel