Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Acara Tradisi Satuan Penerimaan Anggota Baru Yonif 752/VYS

Dibaca: 155 Oleh 22 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Batalyon Infanteri (Yonif) 752/VYS melaksanakan kegiatan acara Tradisi Satuan Penerimaan Anggota Baru Yonif 752/VYS yang terdiri dari 14 orang Tamtama, dilaksanakan di lingkungan markas Yonif 752/VYS pada Rabu (21/1).
Dalam amanatnya Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 752/VYS Mayor Inf Hindratno Devidanto S.E., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan Tradisi Masuk Satuan ini merupakan kegiatan dan upaya untuk menumbuhkan jiwa korsa, rasa kebanggaan rasa memiliki satuan, menyatukan visi dan misi, serta adanya rasa tanggung jawab terhadap keberadaan kita di satuan Yonif 752/VYS. Dengan demikian, bagi Prajurit yang baru memasuki satuan Yonif 752/VYS dapat memberikan karya terbaik bagi kemajuan Satuan, TNI AD, Serta Nusa dan Bangsa. Sebagaimana sesanti Yonif 752/VYS yaitu “Kepatuhanku adalah Kebanggaanku”.

Selain dari pada itu, Kegiatan ini juga merupakan tradisi wajib yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit yang baru masuk dan bergabung di Yonif 752/VYS. Bukan hanya itu saja, prajurit juga harus menanamkan rasa memiliki, memupuk jiwa korsa dan bisa memberikan kebanggaan pada satuan, juga bisa menciptakan hubungan batin yang kuat baik antara satuan dengan personel atau sesama personel. Danyonif 752/VYS juga berharap kepada anggota yang baru bergabung, bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan dan dapat termotivasi serta memiliki kebanggaan terhadap satuan yang baru ini.

Baca juga:  Jaga Kebersihan Lingkungan Kodim /1704 Sorong Gelar Jumat Bersih

Acara Tradisi Masuk Satuan ini berlangsung dengan tertib dan aman, Kemudian diakhiri dengan Tradisi Penciuman Tunggul Yonif 752/VYS, Penyiraman Air Bunga , dan Ucapan selamat memasuki Satuan Yonif 752/VYS oleh Danyonif 752/VYS dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Yonif 752/VYS, Jajaran Perwira, Pengurus Persit, serta seluruh prajurit kepada anggota yang baru masuk Satuan Yonif 752/VYS. (Cen/IKS)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel