Skip to main content
Kodam IX/Udayana

AKSI SWASEMBADA PANGAN KOREM 163/WSA

Dibaca: 3929 Oleh 15 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Menindak lanjuti kebijakan Kasad dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah untuk mewujudkan program Swasembada pangan dalam kurun waktu 2-3 Tahun, Komandan Korem 163/Wira Satya Kolonel Inf Heri Wiranto. S.E., M.M. beserta jajarannya langsung terjun kelapangan bersama Pemerintah Daerah, Dinas Pertanian dan Para Petani di seluruh wilayah provinsi Bali, dengan melakukan langkah-langkah koordinasi, pembinaan dan pendampingan serta aksi  “Turun ke Sawah” dalam rangka mendorong para petani untuk menanam.

Tidak tanggung-tanggung guna menggenjot hasil panen, di Wilayah Buleleng, Kodim 1609/Buleleng telah memelopori pembentukan BRIGADE TANAM yang diorganisir bersama kelompok tani, Babinsa/Koramil, Dinas Pertanian dan Masyarakat. Dari kerja keras yang terpadu telah menunjukan hasil dimana Brigade Tanam saat ini  mengelola lahan seluas  kurang lebih 2300 Ha di Kabupaten Buleleng. 
Dengan bekerja secara sinergis antara dinas terkait dan kelompok tani secara intensif dan serentak telah melaksanakan pengolahan lahan dan penanaman padi.   Dengan harapan Program aksi Swasembada pangan tersebut mampu mendongkrak hasil panen secara lebih maksimal dan diperkirakan pada bulan Pebruari nanti akan melaksanakan panen raya yang direncanakan akan dilaksanakan di Ds.Lokapaksa, Kec Seririt, Kab Buleleng. (Pendam IX/Udayana)

Baca juga:  Junjung Tinggi HAM, Babinsa Satar Lenda Dukung Pelepasan Pasung ODGJ

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel