Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Aksi Yonif 752/VYS Dalam Mewujudkan Ketahanan dan Swasembada Pangan Nasional

Dibaca: 75 Oleh 18 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Satuan Yonif 752/VYS mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional sebagai bentuk pelaksanaan program pemerintah didalam mewujudankan Swasembada Pangan. Yonif 752/VYS memanfaatkan sumber daya serta lahan yang ada di lingkungan satuan. Jumat, 16/1.

Komandan Yonif 752/VYS Mayor Inf Hindratno Devidanto SE ,MM. menyampaikan bahwa sebagai Prajurit TNI kita harus melaksanakan serta ikut serta didalam perwujudan program pemerintah dengan memanfaatkan sumber daya serta lahan yang ada didalam satuan kita. Dengan kerja keras dan semangat yang tinggi Prajurit Yonif 752/VYS pasti bisa mewujudkan hal tersebut.

Sebagian lahan kosong yang berada di lingkungan Yonif 752/VYS kini sudah menjadi lahan-lahan perkebunan, Baik di asrama, lingkungan Mako Yonif 752/VYS dan lingkungan kantor Kompi. Untuk lingkungan Kipan C dan Kipan D yang berada di Manokwari serta Kipan E yang berada di Bintuni menggunakan Polybag. Hal ini sangat besar manfaatnya terutama bagi seluruh Prajurit dan Keluarga Besar Yonif 752/VYS, tanaman-tanaman tersebut bukan hanya ditanam di areal perkebunan tetapi ditanam juga dengan menggunakan Polybag. Tanaman pangan yang ditanam pun beraneka ragam berupa tanaman buah dan sayur serta tanaman apotik hidup seperti : Tanaman buah pepaya, Tomat, Jagung, Pare, Terong, Cabai rawit, Cabai hijau, Kubis, Kacang panjang, Sawi, Kangkung, Ubi rambat, Kumis kucing, Temulawak, Jahe serta Kunyit.

Baca juga:  Bupati Dan Dandim 1701/Jayapura Turun Ke Sawah

Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan oleh Prajurit Yonif 752/VYS karena sangat bermanfaat dan dapat dijadikan contoh kepada masyarakat. Diharapkan peran serta Yonif 752/VYS dapat membantu terlaksananya program untuk mewujudkan Swasembada Pangan yang telah dicetuskan oleh Pemerintah. (Cen/IKS)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel