TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

APEL DANRAMIL DAN BABINSA JAJARAN KODIM 1622/ALOR

By 08 Jan 2015 19:14Kodam IX/Udayana
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Kalabahi (18/12). Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Eben Ezer Lumban Tobing pada Hari Selasa (17/12) membuka secara resmi Apel Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1622/Alor, bertempat di Aula Makodim 1622/Alor.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf E.E.Lumban Tobing membacakan amanat pembukaan dari Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Achmad Yuliarto, S.Sos, M.AP yang intinya menegaskan bahwa seluruh aparat kewilayahan baik Danramil dan Babinsa harus memahami pelaksanaan pembinaan teritorial secara menyeluruh, bukan semata-mata hanya berupa komunikasi sosial saja akan tetapi Binter yang dilaksanakan secara utuh dan berkualitas yaitu Binter yang terwujud dari cara berfikir selalu positif dan membangun, bertutur kata yang sopan, ramah dan komunikatif, bersikap disiplin, tegas dan berwibawa, bersahaja/rendah hati, penuh etika dan kesemuanya itu akan tampak dalam tindakan/perbuatan yang nyata dan benar-benar menunjukkan jati diri sebagai seorang prajurit sejati yang dapat menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat di lingkungan sekitarnya sehingga senantiasa mampu mengangkat dan menjaga citra TNI.

Pelaksanaan apel Danramil dan Babinsa kali ini merupakan kelanjutan Apel Danrem dan Dandim Terpusat TA 2014 yang telah berlangsung di Pangkalan Bun Kalimantan Tengah beberapa waktu yang lalu dan diikuti oleh para Danrem serta Dandim se- Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk menjabarkan dan menindaklanjuti pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD untuk dijadikan pedoman dalam kegiatan sehari-hari, sehingga apa yang diharapkan oleh Pimpinan TNI AD dapat terwujud sesuai harapan. Seluruh prajurit Kodim 1622/Alor diharapkan juga dapat mengekploitasikan dirinya untuk dapat berkomunikasi dengan semua komponen masyarakat sehingga terjalin sinergitas dan komunikasi yang baik dalam rangka memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat sehingga tercipta RAK Juang yang tangguh di wilayah Kabupaten Alor.

Apel Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1622/Alor berlangsung selama 3 hari disamping diisi dengan materi-materi sebagai kelanjutan dari apel Danrem dan Dandim.

di Pangkalan Bun Kalteng juga diisi dengan materi tambahan lainnya seperti Proxy War, Pompa Hidrolik Ram dan beberapa materi pendukung lainnya yang dibawakan.

oleh pemateri yang diundang dari dinas/instansi Pemda setempat seperti Dinas Pertanian, BPBD, Polres Alor, BKKBN, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Rektor Untrib Kalabahi. Bupati Alor Drs Amon Djobo pada hari pertama juga berkesempatan untuk memberikan materi tentang peran Kodim dalam mendukung program kerja Pemda dalam rangka membangun Alor yang damai dan sejahtera.

Turut hadir dalam upacara pembukaan Kasdim 1622/Alor, para perwira staf Kodim dan seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1622/Alor. (Kodim 1622/Alor)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

APEL DANRAMIL DAN BABINSA JAJARAN KODIM 1622/ALOR