TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

ASLOG KASDAM II/SWJ: PENGAWASAN MELEKAT

By 13 Jan 2015 05:29Kodam II/Sriwijaya
DSC_0009

Palembang, Pada Senin (12/01/2015) pukul 07.00 WIB Kodam II/Swj dan jajarannya melaksanakan upacara bendera Mingguan, sebagai Irup (Inspektur Upacara) pada Upacara tersebut adalah Aslog Kasdam II/Swj Kolonel Czi Faturrohman yang diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam II/Swj dilapangan apel Makodam Swj, Jalan Jendral Sudirman, Km.2,5 Palembang.

Pada kesempatan itu, Irup dalam pengarahannya menekankan bahwa kita harus disiplin dalam kehidupan baik sebagai pribadi maupun dalam berdinas. Terutama dalam pekerjaan kita sehari-hari haruslah bertanggung jawab terhadap apa yang telah dibebankan kepada kita sebagai prajurit dan PNS TNI Kodam II/Swj. Pengawasan melekat pada diri kita sendiri yang menjadi tolok ukur dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari.

Dalam kaitan ini, kepada para unsur pimpinan satuan agar lebih memperhatikan dan peduli terhadap pembinaan satuan dan pengawasan anggotanya baik pada jam dinas maupun diluar jam dinas, guna mengeliminir terjadinya pelanggaran di satuan.

Selanjutnya dalam menghadapi dinamika tugas-tugas ke depan yang semakin tidak ringan, terutama diharapkan seluruh prajurit dan satuan jajaran Kodam II/Swj untuk terus mengikuti dan mencermati setiap perkembangan yang mengarah pada potensi konflik, berikut kecenderungan yang mungkin terjadi, agar mampu melakukan langkah-langkah antisipasi dan penanganan dini yang diperlukan sesuai bidang tugas, tanggung jawab dan fungsinya masing-masing.

Hal ini penting kita lakukan, maka kesiapsiagaan dan kewaspadaan kita harus terus ditingkatkan, karena apabila perbedaan ini tidak mampu disikapi dan dikelola secara cepat, arif dan bijak, maka akan berpotensi memicu terjadinya perpecahan dan disharmoni sosial di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, Aslog Kasdam II/Swj juga menekankan kepada seluruh prajurit Kodam II/Swj agar benar-benar bersikap disiplin dan tanggung jawab terhadap tugas dan keawjibanya.  (Pendam II/Swj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

ASLOG KASDAM II/SWJ: PENGAWASAN MELEKAT