TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Desa Sangubanyu Penyelamatan Bayi

logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Baru-baru ini Serka Kasbani Babinsa Desa Sangubanyu Kec. Bawang melakukan penyelamatan bayi yang dibuang oleh orang tuanya ke dalam sumur dengan berkedalaman 20 meter. Proses Evakuasi bayi sangat dramatis, pasalnya warga setempat yang mengevakuasi bayi malang tersebut harus masuk kedalam sumur dengan menggunakan tali tambang. Dengan dibantu Babinsa Desa Sangubanyu akhirnya bayi malang tersebut dapat diambil dan ari – ari atau tali pusar bayi masih menempel di tubuhnya. Proses evakuasi berlangsung sekitar setengah jam untuk mengangkat bayi yang masih merah tersebut.

Setelah diangkat bayi malang tersebut di bersihkan secara hati – hati oleh Babinsa Desa Sangubanyu untuk menghilangkan tanah yang menempel di tubuhnya sebelum di bawa ke puskesmas bawang. Awal ditemukannya Bayi tersebut dari laporan   Sobirin ( 42 ) yang hendak ke sungai, saat berjalan menuju sungai melihat ceceran darah bersamaan itu terdengar tangisan bayi dari kejauhan. Akhirnya di cari sumber tangisan dan ternyata ada di dalam sumur. Kemudian dia bilang ke istrinya dan melaporkan ke perangkat desa dan dilanjutkan ke koramil dan polsek bawang.

Selanjutnya Serka Kasbani Babinsa Desa Sangubanyu Kec. Bawang meluncur kelokasi untuk melihat bayi tersebut dan akhirnya berhasil di evakuasi dengan selamat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Desa Sangubanyu Penyelamatan Bayi