TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 1623-06 Selat Bersama Petani Tanam Padi

By 19 Jan 2015 08:01Kodam IX/Udayana
tanam padi

Sesuai dengan hasil rapat Kordinasi Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas PU Se Provinsi Bali NTB, dan NTT yang dilaksanakan di Denpasar Jumat (17/1) Pangdam IX/Udayana Mayjen Torry Djohar Banguntoro  menyampaikan Khusus di wilayah teritorial Kodam IX/Udayana, pada tanggal 8 Januari 2015 di Jakarta telah ditandatangani Pakta Integritas antara saya selaku Pangdam IX/Udayana dengan masing-masing Kepala Dinas Pertanian Provinsi Bali, NTB dan NTT yang disaksikan oleh Menteri Pertanian dan Kepala Staf Angkatan Darat.

Pakta Integritas disepakati dalam upaya turut mengawal pelaksanaan tanam padi, distribusi bibit, distribusi pupuk, pengadaan alat pertanian dan perbaikan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) serta bersama PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) memberikan penyuluhan kepada kelompok tani yang sudah dibentuk. Menyikkapi betapa pentingnya program swasembada pangan dalam mewujudkan kedaulatan pangan nasional, maka kita harus memberdayakan seluruh stake holder atau pemangku kebijakan yang ada di Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur serta pelibatan langsung para Babinsa untuk menjadi motor penggerak dalam motivasi masyarakat.

Menyikapi Hal tersebut Kodim-Kodim jajaran Kodam IX/Udayana bahu membahu bersam rakyat terjun kelapangan untuk mensukseskan program tersebut seperti yang dilaksnakan anggota Koramil 1623-06 selat Kodim Karangasem Serma I Nengah Gerudug yang bertugas sebagai Babinsa desa Duda Utara  Koramil 1623-06 selat Kodim 1623/Karangasem. membantu penanaman padi  di dusun Griana kangin Desa Duda Utara dan terus mendampingi petani diwilayah binaannya untuk meningkatkan hasil produksi Dalam rangka swasembada pangan Untuk ketahanan pangan Nasional.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 1623-06 Selat Bersama Petani Tanam Padi