TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Membuat Obat Pembasmi Hama Pakai Bahan Alami

By 21 Jan 2015 21:58Kodam II/Sriwijaya
IMG_7020

Bangka Tengah, Lima Bintara Pembina Desa dengan cekatan membuat obat pembasmi hama pakai bahan alami roma (ramuan organik hama ) Rabu 21/1/2014 berada di Kodim 0413/Bangka.

Kelima Bintara Pembina Desa yang siap untuk mendampingi para petani di desa binaannya diantaranya Serma Marison, Serka Umarwasbi, Sertu Sol Efendi, Serda Siswandi dan Serda Qomarudin yang bertugas di bawah jajaran Koramil 0413-04/Koba Bangka Tengah.

Resep mujarab obat hama dari Babinsa ini diberi nama Roma (ramuan organik hama) dengan bahan :Buah pinang yang tua tapi belum kuning/kenikir :1kg,Daun sirsak 1kg, batang serai 1/2kg, daun sirih 1/4kg, bawang putih 1/2kg, cabe rawit merah 1/2kg, daun tembakau ¼ dan air bersih 20 liter.

Sedangkan cara membuatnya : buah pinang ditumbuk sampai halus (semuanya kulit dan bijinya), daun sirsak, batang serai, daun sirih, bawang putih, cabai rawit dan daun tembakau dibelender atau di tumbuk sampai halus. Selanjutnya dicampur semua bahan dengan air, simpan selama satuhari satu malam, adapun dosis 20 ml ditambah 1 liter air atau 1 gelas ditambah air 10 liter, aplikasi sebaiknya setiap minggu sekali.

Ramuan ini sangat efektif untuk hama ulat/trip, kutu daun, belalang, wereng, werwng sangit, perlakuan yang dilaksanakan secara kontinyu dan teratur akan membuat tanaman tidak terkena fungi juga virus.

Pengalaman yang aneh tapi nyata dan luar biasa, jika ingin hama tersebut tidak balik lagi, ambil hama tersebut secukupnya hancurkan dan tambahkan kedalam larutan roma dan fermentasikan selama sehari semalam. hasilnya sangat dahsat
Bagaimana,,! ternyata mudah kan ? untuk membuat obat pembasmi hama alami. (Penrem 045/Gaya)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Membuat Obat Pembasmi Hama Pakai Bahan Alami