Skip to main content
Kodam IX/Udayana

BABINSA TERJUN KESAWAH

Dibaca: 32 Oleh 21 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Setelah adanya nota kesepahaman beberapa waktu yang lalu antara TNI-AD dengan Kementrian Pertanian, satuan kewilayahan dengan para anggota Babinsanya mulai terjun ke sawah pada Selasa ( 20/1) untuk membantu para petani dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan yang menjadi program pemerintah.

Didesa Gondang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara , para Babinsa jajaran Kodim 1606/Lobar selain aktif memberikan penyuluhan bersama-sama dengan para PPL dalam mensosialisasikan bidang pertanian kepada kelompok tani, para Babinsa di Koramil 1606-01/Gangga terjun langsung ke sawah untuk mencabut benih dan menanam padi.

Kelompok tani Pintu Air adalah salah satu kelompok tani binaan Koramil 1606-01/Gangga , kelompok tani ini bersama para Babinsa menanam padi dengan sistem” Jajar legowo” pada areal lahan kurang lebih satu hektar di desa Gondang. Kapten Turmuji yang merupakan Danramil 1606-01/Gaangga menyampaikan bahwa sistem penanaman Jajar Legowo ini adalah merupakan metode yang mereka peroleh saat Pelatihan Pemantapan Swasembada Pangan pada tanaman padi, jagung dan kedelai beberapa waktu lalu dengan Dinas Pertanian Prov.NTB, kemudian para Babinsa mensosialisasikannya dalam rangka meningkatkan hasil panen kepada para petani yang ada di wilayah desa binaannya.

Baca juga:  Koramil 1620-03/Kopang Bersama Masyarakat Buka Jalan Penghubung Desa

Inilah salah satu wujud serbuan territorial Korem 162/WB dalam rangka membantu Pemda untuk mensejahterakan rakyat. Prajurit jajaran Korem 162/WB telah menyadari dengan jati dirinya bahwa TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan akan bekerja bersama-sama dengan rakyat dan nantinyapun setelah purna tugas akan hidup berdampingan dengan rakyat. Untuk itu sebagai prajurit yang bertugas di satuan territorial dimanapun bertugas harus mampu untuk merebut hati rakyat, dekat dengan rakyat dimanapun dan dalam kondisi apapun, sehingga dengan demikian, kita sebagai aparat akan selalu dirindukan kehadirannya oleh rakyat, dan “motto TNI-AD “Tentara kuat bersama rakyat dan rakyat bersama Tentara akan sejahtera segera terwujud. (Pendam IX/Udayana).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel