TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bangun Kolaburasi dan Sinergitas Antara TNI AD Dengan Rakyat

By 16 Jan 2015 17:32Dinas Penerangan
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Dalam berbagai kesempatan, Pimpinan Angkatan Darat selalu menekankan kepada prajuritnya untuk terus membangun kolaborasi dan sinergitas antara TNI Angkatan Darat dengan rakyat. Semua ini dimaksudkan untuk membangun kedekatan TNI dengan Rakyat, yang dilakukan melalui berbagai program kegiatan untuk membantu mensejahterakan rakyat. Salah satunya adalah  dengan membantu pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan seperti apa yang telah dicanangkan oleh Presiden R.I Joko Widodo, Indonesia akan mewujudkan swasembada pangan dalam kurun waktu tiga tahun ke depan. Pimpinan Angkatan Darat merespon dan siap membantu terwujudnya program swasembada pangan tersebut. Demikian dikatakan Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo beberapa saat yang lalu.

Adanya kerjasama yang dibangun selama ini dengan berbagai instansi pemerintah bukan berarti bahwa tugas-tugas TNI AD dan instansi pemerintah, tidak saling bersinggungan. Kalau kita cermati tugas-tugas TNI AD khususnya bidang pembinaan teritorial dan tugas-tugas di Pemerintahan yaitu memiliki sasaran yang sama yaitu bagaimana untuk mensejahterakan rakyat yang hidup dalam satu wilayah hukum.

Tugas TNI AD dalam memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya selaras dengan tugas pemerintah dalam mempersiapkan sistem pertahanan negara secara dini yang melibatkan seluruh warga negara , wilayah dan sumber daya nasional lainnya dan diselenggarakan secara total, terpadu, terarah dan berlanjut. Realitasnya tugas TNI AD dalam memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya dilaksanakan di daerah-daerah, mengingat penggelaran kekuatan TNI berada di daerah-daerah.

Kesiapan TNI AD dalam membantu Pemerintah untuk mewujudkan Swasembada Pangan tentunya  merupakan tugas yang sangat  mulia dan sejalan dengan, apa yang diamanatkan Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2014 bahwa salah satu tugas TNI Angkatan Darat yaitu memberdayakan wilayah pertahanan di darat melalui strategi pembinaan territorial. Tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan memberdayakan potensi logistik wilayah untuk mendukung tugas-tugas pertahanan negara di darat sekaligus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Mari kita dukung kepercayaan yang diberikan rakyat kepada TNI AD dan semua ini dilakukan tentunya bermuara untuk  mewujudkan semboyan : “Bersama Rakyat TNI Kuat dan Bersama TNI Rakyat Aman, Sehat dan Sejahtera. Jaya Rakyat dan Jaya TNI Angkatan Darat. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam IV/Diponegoro Kostrad Pengumuman
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bangun Kolaburasi dan Sinergitas Antara TNI AD Dengan Rakyat