Skip to main content
Berita Satuan

Bekerja sama dengan TNI AD, Sumatera Barat Revitalisasi Irigasi

Dibaca: 28 Oleh 23 Jan 2015Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menargetkan revitalisasi 66 ribu hektare irigasi tahun ini. “Hingga Maret ini, kami akan siapkan 24 ribu hektare irigasi,” ujar Kepala Dinas Pertanian Sumatera Barat Djoni, Kamis, 22 Januari 2015.Sebelumnya, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan telah menerima perintah dari Presiden Joko Widodo untuk membantu Kementerian Pertanian mencapai target swasembada beras, ujarnya. 

Kasad juga menuturkan, seluruh personel dari tingkat Kodam, Korem dan Kodim di wilayahnya akan dilibatkan untuk memantau distribusi pupuk. Djoni mengatakan kelompok masyarakat akan diberdayakan untuk ikut dalam revitalisasi tersebut. “Kita bekerja sama juga dengan anggota TNI, dengan menggerakkan Babinsa,” ujarnya.

Djoni menambahkan, pemerintah Sumatera Barat akan merevitalisasi sekitar 42 ribu hektare lagi pada April 2015 dengan APBN Perubahan 2015. Revitalisasi ini bertujuan menunjang program swasembada pangan. Dengan berfungsinya irigasi, lahan-lahan pertanian bisa dimaksimalkan dengan baik. Dampaknya, hasil panen meningkat. Bintara pembina desa juga akan dilibatkan untuk membantu penyuluh lapangan, seperti yang dijalankan di Bojonegoro. Mereka akan ikut membantu mengecek pengairan dan tanggul serta pemupukan tanaman padi.

Baca juga:  Danrem 174 Merauke Pimpin Ziarah Nasional Dalam Rangka HUT TNI ke 75

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel