TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

BERDIRINYA KOPERASI BANTU TINGKATKAN KESEJAHTERAAN ANGGOTA

By 22 Jan 2015 15:03Kodam XVI/Patimura
Peresmian Koperasi Gema Pattimura 1

Ambon(22/01)-Berdirinya Koperasi Gema Pattimura merupakan bentuk kepedulian satuan Pendam terhadap anggota, karena dengan dibentuknya pengurus Koperasi yang diresmikan oleh Kepuskopad A XVI/Pattimura hari ini maka diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Hal tersebut disampaikan Kapendam XVI/Pattimura Letkol Arh. M. Hasyim Lalhakim saat meresmikan Koperasi Gema Pattimura. Bertempat di kantor Pendam.

Menurutnya “Ketua Primer Koperasi mempunyai wewenang yang cukup besar menyangkut masalah anggaran dasar, kebijakan umum, memilih dan mengangkat pengurus serta mengesahkan laporan pertanggungjawaban pengurus koperasi, termasuk saya sama seperti anggota Pendam yang lain yaitu satu suara sebagai anggota Koperasi, tidak ada perbedaan pangkat maupun golongan”pungkasnya.

Lebih lanjut Beliau juga menekankan agar terjadi peningkatan modal, terutama yang berasal dari koperasi sendiri. Besar modal dari dalam menurut Kapendam dapat digunakan sebagai salah satu indikator utama dari kemandirian koperasi, bentuk keuntungan dari simpan pinjam Koperasi jangan dianggap Bunga tetapi sebagai Akad yang nantinya sebagai salah satu modal untuk Koperasi. Selain itu lanjutnya pengurus harus mampu meningkatkan volume usaha guna memberikan pelayanan dan jasa yang lebih baik kepada para anggota. Bentuk-bentuk pelayanan yang dapat diberikan koperasi diantaranya memberikan bantuan kebutuhan beberapa anggota yang tidak terduga contohnya pendidikan, kesehatan dll.

Kapendam mengharapkan agar seluruh anggota yang hadir dapat berperan aktif, kritis dan cermat terhadap materi yang diagendakan, sehingga keputusan yang dihasilkan dapat berkualitas demi kemajuan koperasi dalam rangka membantu pimpinan meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarga serta memacu kesejahteraan anggota.

Pembentukan pengurus serta pengawas Gema Pattimura disaksikan langsung oleh semua anggota Pendam dan disahkan oleh Sekretaris Puskopad selaku mewakili Kepuskopad yaitu Letkol Caj. Wayan Karmadi bersama beberapa pengurus Puskopad mengukuhkan Ketua Primer Koperasi Gema Pattimura yaitu Ibu Leonora Tumahu Pns Gol.IIId yang sehari-hari menjabat Kepala Urusan Media Massa Penerangan Umum.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

BERDIRINYA KOPERASI BANTU TINGKATKAN KESEJAHTERAAN ANGGOTA