TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

BRIGADE PANGAN OLEH MENTERI PERTANIAN

By 16 Jan 2015 Berita Satuan
DSC_2251

Surakarta, (15/1) Menteri Pertanian Amran Sulaiman, mencanangkan Gerakan Tanam Serentak. Oleh karena itu brigade pangan dilaksanakan sebagai bentuk pelaksanaan program Tanam serentak, brigade pangan yang dilakukan merupakan bagian dari strategi pencapaian program swasembada pangan nasional.

Brigade pangan bersama petani dan TNI di Kabupaten Klaten guna pendukung program swasembada pangan nasional ini dihadiri oleh menteri Pertanian Amran Sulaiman, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono

Mentan berkesempatan melakukan tanam padi dengan mengoperasikan langsung alat Transplanter menggunakan bibit padi varietas rojolele, ketan hitam dan IR 64. Penggunaan varietas unggul baru dan penerapan alat mesin pertanian diharapkan dapat meningkatkan produktifitas lahan dan tenaga kerja; untuk mempercepat dan mengefisiensi proses; serta menekan biaya produksi serta pada akhirnya  dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani. Dalam kesempatan ini, juga diadakan pasar murah yang menyediakan bibit padi, pupuk, obat-obatan dan olahan hasil pertanian serta hasil kerajinan tangan masyarakat Klaten dan sekitarnya. (Penrem 074/Wrt)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

BRIGADE PANGAN OLEH MENTERI PERTANIAN