TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bupati Brebes Resmikan 3 Lokasi Taman Kota

By 21 Jan 2015 12:02Kodam IV/Diponegoro
2101201502

Brebes, Senin (19/1) Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti meresmikan “ Monumen Juang 45 “ di kompleks perumahan Muspida Pemkab Brebes, Kotabaru Kelurahan/Kecamatan Brebes dengan disaksikan jajaran Muspida Kabupaten Brebes diantaranya Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Cahyadi Imam Suhada, Kapolres Brebes AKBP Ferdy Sambo, Sik. SH. MH, Kajari Brebes Shirley Sumuwan, para anggota DPRD Kabupaten Brebes, pejabat SKPD Kab. Brebes, para mantan Bupati Brebes dan beberapa tokoh masyarakat Brebes.

Bangunan Monumen yang menelan biaya Rp. 2,45 Milyar tersebut didirikan sebagai pengingat pertempuran sengit yang pernah terjadi antara para pejuang dengan tentara Belanda di jembatan Sungai Pamali Brebes. Pembangunan Monumen Juang 45 yang merupakan pemindahan Monumen Juang yang berada di Alun-alun Brebes tersebut mulai pembangunan sejak tahun 2012 dan baru selesai pada tahun 2014.

Pembangunan Monumen Juang 45 ini prosesnya sangat panjang membutuhkan waktu sampai dua tahun, hal tersebut dikarenakan sulitnya menentukan lokasi. Sejumlah lokasi sebenarnya memang sudah sempat dipilih tetapi tidak jadi karena terbentur berbagai kendala.

Dalam sambutannya Bupati Brebes mengatakan, selain sebagai pengingat perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, Monumen Juang 45 juga dapat dijadikan sebagai sarana edukasi bagi anak-anak. Para pelajar dapat mempelajari sejarah perjuangan karena direncanakan dibagian bawah Monumen tersebut nantinya akan disediakan ruang Diorama (sejenis benda miniatur tiga dimensi untuk menggambarkan suatu pemandangan atau suatu adegan).

Selain Monumen Juang 45, Bupati Brebes juga meresmikan dua taman kota yang berada di kota Brebes yaitu Taman Edukasi di Kelurahan Gandasuli. Kecamatan Brebes dan Taman Kartini Asri di Jalan Katini Kelurahan/Kecamatan Brebes dengan disaksikan jajaran Muspida Kabupaten Brebes dan tamu undangan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bupati Brebes Resmikan 3 Lokasi Taman Kota