Skip to main content
Kodam Jaya

Dandim 0502/Jakarta Utara Pimpin Karbak Pembersihan Ciliwung

Dibaca: 34 Oleh 22 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodim 0502/Jakarta Utara (JU) kembali melaksanakan Karya Bakti (Karbak) pembersihan Sungai Ciliwung, di Hutan Kota Rw 016, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (22/01).

Sebelum Karbak itu, dilakukan apel yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0502/JU Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan, SIP . “Kita menindaklanjuti Karbak pembersihan sungai Ciliwung, dengan terus membersihkan sampah dan menyadarkan warga sekitar bantaran sungai Ciliwung wilayah Jakarta Utara (Jakut) untuk tidak membuang sampah sembarangan,” Tegas Dandim 0502/JU Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan.

Sasaran pembersihan sampah lanjutnya, di sepanjang sungai Ciliwung dari perbatasan Jakarta Barat Kalijodoh Rw 05 Pejagalan, sampai dengan Jembatan Tol Kapuk Rt 01/Rw 01 Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakut.

Kekuatan personil dalam Karbak ini berjumlah sekitar 212 personel, yang terdiri dari : Jajaran Kodim 0502/JU sebanyak 123 personel, Brigif 17 Kostrad 30 personel dengan pimpinan Kapten Inf Ahmad, Bekangdam Jaya 9 personel dengan pimpinan Letda Cba Made dan Dinas Kebersihan sebanyak 50 personel.

Baca juga:  Gelar Vicon dengan Para Dansat, Pangdam Jaya : Laksanakan Tugas Dengan Baik, Jaga Netralitas TNI

Sedangkan perlengkapan yang digunakan dalam Karbak ini yaitu LCR sebanyak empat unit, Pelampung 40 buah, Cangkrang 100 biji, Karung 2000 biji dan truk sampah sebanyak empat unit.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim (Dandim) 0502/JU Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan.S.I.P, para Komandan Koramil (Danramil) Jajaran Kodim 0502/JU, Pasi Teritorial Kodim 0502/JU Kapten Inf Tarzan.

Pada kesempatan itu Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, juga meninjau lokasi Karbak Kodim 0502/JU .

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel