TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANDIM 0813 DAN FORPIMDA BOJONEGORO GELAR PANEN RAYA PADI DAN BAWANG MERAH

By 17 Jan 2015 09:42Kodam V/Brawijaya
2. Dandim 0813 bersama Forpimda serta para petani Kab. Bojonegoro saat panen raya padi di Ds. Kedungprimpen Kec. Kanor Kab. Bojonegoro

Bojonegoro (16/01). Bupati Kab. Bojonegoro Drs. H. Suyoto bersama Dandim 0813 / Bojonegoro Letkol Arh Sjahrir Rijadi , Ketua DPRD Ibu Mistroatin serta angota Forpimda Kab. Bojonegoro lainnya, juga Kadis Pertanian dan Kakan Ketahanan Pangan Kab. Bojonegoro melaksanakan panen raya padi serta bawang merah di dua Kecamatan yaitu Kec.Kanor dan Kec. Kedungadem pada Selasa 13 Januari 2015 pagi hari mulai pukul 08.30 Wib di areal persawahan seluas 2,5 hektar Ds..Kedungprimpen Kec. Kanor dan Dukuh Ngagelek Desa Kedungadem Kec. Kedungadem Kab. Bojonegoro.

Sebelum melaksanakan panen raya padi di Desa. Kedungprimpen Kec. Kanor dan bawang merah di pedukuhan Ngagelek Desa. Kedungadem Kec. Kedungadem, Bupati Kab. Bojonegoro Drs. H. Suyoto menyampaikan kepada masyarakat, bahwa dalam menghadapi situasi ekonomi yang tidak menentu dan kurang menguntungkan saat ini, peranan serta kerja sama antara TNI dengan rakyat yang senantiasa berupaya memanfaatkan lahan tidak produktif untuk di olah dan di tanami komoditi tanaman pangan, akan semakin dibutuhkan dan semakin dirasakan pentingnya bagi kita semua, dengan harapan agar masyarakat mampu mencukupi kebutuhannya sendiri di bidang kebutuhan dasar pangan sehingga dapat mendorong suksesnya ketahanan pangan di daerah. Apalagi baru-baru ini masyarakat Desa Kedungprimpen Kec.Kanor dapat merasakan hasil yang begitu berlimpah dan menikmatinya, karena pada tahun- tahun sebelumnya selalu mengalami kegagalan panen dikarenakan bencana banjir yang melanda persawahan mereka saat padi mulai menguning, tambahnya dengan ungkapan penuh kebahagiaan “ BANJIR ORA OPO-OPO SENG PENTING PARIKU WES BAR PANEN, HASILE MATOH URIPKU NAYOH KANG ”.

Keterlibatan TNI, terutama keberadaan Babinsa yang berperan sebagai pendamping kelompok Tani yang tersebar di Wilayah Kab. Bojonegoro sangat dibutuhkan, terutama dalam membimbing dan membina para petani, baik petani padi maupun petani bawang merah yang selalu dikoordinasikan dengan dinas terkait, agar pengetahuan para petani semakin meningkat, sehingga pada saatnya nanti para petani mampu meningkatkan produksinya dan pasti akan berdampak positif pada meningkatnya kesejahteraan.

Sementara pada kesempatan tersebut, Dandim Bojonegoro mengatakan bahwa pihaknya selalu dalam kondisi siap melaksanakan tugas pendampingan bagi para petani dengan mengoptimalkan peran para Babinsa yang selalu berkoordinasi dengan dinas terkait serta pihak manapun, demi suksesnya program ketahanan pangan nasional, khususnya di wilayah Kab. Bojonegoro.

Hadir dalam acara panen raya padi dan bawang merah tersebut antara lain Camat Kanor , Camat Kedungadem, Danramil 0813/10 Kanor, Danramil-813/0 8 Kedungadem, Kapolsek Kanor dan Kapolsek Kedungadem,.. ( Penrem 082.CPYJ ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANDIM 0813 DAN FORPIMDA BOJONEGORO GELAR PANEN RAYA PADI DAN BAWANG MERAH