TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANDIM 1704/SORONG MEMIMPIN RAPAT KOORDINASI KETAHANAN PANGAN DENGAN DINAS PERTANIAN SE- SORONG RAYA

By 18 Jan 2015 09:23Kodam XVII/Cenderawasih
DSC_9367

Dandim 1704/Sorong Letnan Kolonel Inf Robby Suryadi.S.Sos memimpin rapat koordinasi peningkatan Ketahanan Pangan dan swasembada Pangan dengan para kepala Dinas Pertanian yang berada di wilayah Sorong Raya bertempat di ruang data Makodim 1704/Sorong. Jumat, 16/1.

Rapat tersebut membahas tentang beberapa hal yang diantaranya pendampingan Personil Kodim 1704/Sorong dalam upaya peningkatan swasembada pangan yang sudah merupakan program dari pemerintah. Mengingat ketahanan pangan merupakan hal yang sangat penting, sehingga perlu diadakan rapat koordinasi dengan semua instansi terkait.

Dalam Kegiatan tersebut Dandim 1704/Sorong menyampaikan bahwa kegiatan rapat ini merupakan sebuah langkah awal menyikapi pernyataan Pimpinan TNI yang telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk turun langsung membantu mewujudkan ketahanan pangan dalam rangka swsembada pangan. Kodim 1704/Sorong langsung menindaklanjuti dengan cara mengoptimalkan seluruh jajarannya di masing-masing Koramil agar dapat membantu dan berkoordinasi dengan instansi terkait yang ada di daerah tugasnya sehingga apa yang diharapkan oleh pimpinan TNI untuk dapat mewujudkan swasembada pangan dapat berjalan sesuai dengan apa yang di harapkan.

Dalam rapat tersebut ada beberapa saran usul dari masing-masing kepala Dinas Pertanian karena mengingat di daerahnya masih banyak mengalami kendala dilapangan terutama tenaga penyuluh. Kedepan diharapkan para babinsa di jajaran Kodim 1704/Sorong dapat berperan aktif untuk menjadi petugas penyuluh pertanian lewat penataran yang akan didapatinya sehingga melalui program pendampingan dapat menciptakan ketahanan pangan di daerah tugasnya.

Dandim menegaskan dengan sinerginya Dinas Pertanian di wilayah Sorong Raya dengan Kodim 1704/Sorong maka di harapkan peningkatan target untuk meningkatkan swasembada pangan dapat berjalan dengan baik.

Hadir dalam Acara tersebut Para Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sorong, Tambrauw, Raja Ampat, Sorong Selatan, Maibrat dan Kota Sorong serta Para Perwira penghubung dan Para Danramil di jajaran Kodim 1704/Sorong. (Cen/IKS)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura Kodam I/Bukit Barisan Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANDIM 1704/SORONG MEMIMPIN RAPAT KOORDINASI KETAHANAN PANGAN DENGAN DINAS PERTANIAN SE- SORONG RAYA