TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danpuster Mayjen TNI Ashari Siregar Membuka Pelatihan Ketahanan Pangan Tingkat Nasional

By 08 Jan 2015 19:38Kodam XIV Hassanudin
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Kodam VII/Wirabuana-Koamdan Pusat Teritorial (Danpuster) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Ashari Siregar membuka acara pelatihan ketahanan pangan tingkat nasional, Rabu (17/12).

Danpuster tiba di Kecamatan Libureng dengan menggunakan Kapal Helikopter milik TNI AD dan mendarat di lapangan sepak bola Blok Garuda Pabrik Gula Camming dan disambut langsung oleh Pangdam VII/Wirabuana, Mayjen TNI Bachtiar, S.IP.,M.AP Bupati Bone, Danrem 141/Tp, Kapolres, Wakil ketua DPRD Bone, serta jajaran pemerintah Kabupaten Bone.

Sedikitnya 172 peserta dari seluruh Kasdam, Waster Kasad, Danrem, Dandim serta Babinsa di seluruh Indonesia mengikuti pelatihan kader penanaman padi program ketahanan pangan TNI AD 2014.

Danpuster Mayjen TNI Ashari Siregar yang membuka acara tersebut, membacakan sambutan Kasad di depan ratusan peserta bahwa kenaikan produksifitas tanaman padi ini, telah memberikan dampak positif bagi stok beras di wilayah Sulawesi Selatan, hal itu bisa dilihat dari surplus yang kini mencapai hingga 2 juta ton. Produksi padi tersebut menurutnya dapat mendukung kebutuhan pangan masyarakat sulsel, bahkan mampu menyuplai kebutuhan 21 provinsi di Indonesia.

“Berbagai upaya yang dilakukan Kodam VII/Wirabuana bersama pemerintah provinsi Sulawesi Selatan diantaranya melalui pemberdayaan Babinsa untuk bekerjasama dengan para penyuluh pertanian dan mengajak petani untuk memperbesar produksi menuju swasembada pangan seperti yang diraih saat ini, jelasnya. (Pendam VII/Wrb).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Danpuster Mayjen TNI Ashari Siregar Membuka Pelatihan Ketahanan Pangan Tingkat Nasional