TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil 01-1022/Tnb Korem 101/Antasari Sosialisasikan Proxy War Siswa

By 21 Jan 2015 12:23Kodam VI/Mulawarman
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Upacara bendera yang dilaksanakan di sekolah-sekolah merupakan suatu pembinaan bela negara dilingkungan pendidikan apalagi selaku Inspektur upacara adalah Danramil yang mempunyai tugas pembinaan wilayah diwilayah binaannya memiliki tanggungjawab atas upaya pembinaan bela negara bagi para pemuda khususnya dilingkungan pendidikan agar para pelajar memiliki jiwa patriotisme dan cinta tanah air. Maka untuk mewujudkan semua itu para aparat kewilayahan melakukan pembinaan melalui pemberian materi kepada para pelajar seperti halnya yang dilakukan oleh Danramil 01-1022/TNB Kapten Inf Suherman yang melakukan pembinaan dengan cara selain menjadi inspektur upacara, dalam kesempatan lain mendatangi sekolah-sekolah di wilayah binaannya. seperti saat ini bertempat di salah satu SLTP Kec. Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, memberikan pembekalan materi dengan judul “PERAN PELAJAR DALAM MENGHADAPI PROXY WAR”, Hal ini mendapat antusias dan atensi dari 45 orang siswa yang merupakan perwakilan dari Kelas VII, VIII dan IX, selama kegiatan berlangsung aman terkendali, Rabu (21/1).

Hal tersebut sudah merupakan perintah yang harus dilaksanakan baik dari Dandim 1022/Tnb maupun Danrem 101/Ant, dan tentunya sudah merupakan kewajiban sebagai aparat kewilayahan.

Para guru dan Kepala Sekolah sangat mendukung kegiatan seperti ini karena di jaman sekarang banyak pemuda yang masih pelajar terpengaruh oleh budaya-budaya asing yang tidak sesuai dengan budaya Indonesia dan banyaknya tauran antar pelajar serta kurangnya disiplin dalam belajar disekolah. Hal ini menjadikan para pelajar kurang berkonsentrasi dalam belajar menuntut ilmu yang menjadi tugas pokok mereka sebagai generasi penerus bangsa. Untuk itu diharapkan pelajar dan pemuda mengetahui kondisi bangsa kita yang dengan tidak terasa mulai dipengaruhi oleh negara-negara luar untuk dapat menjajah dengan cara-cara yang lebih halus dan dengan tidak menggunakan kekuatan bersenjata.

Diharapkan para pelajar dapat lebih mengerti akan tugas pokoknya yaitu belajar, belajar dan belajar demi mencapai cita-cita dan demi bangsa Indonesia yang kita cintai ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil 01-1022/Tnb Korem 101/Antasari Sosialisasikan Proxy War Siswa