TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil 1704-13/Sorong Barat Bertindak Selaku Irup di SMP Negeri 2 Sorong

By 20 Jan 2015 09:42Kodam XVII/Cenderawasih
DSC_3751

Danramil 1704-13/Sorong Barat Kapten Inf Irwan Suwarna bertindak selaku Irup pada upacara bendera bertempat di SMP Negeri 2 Sorong. Senin, 19/1.

Dalam amanat Dandim 1704/Sorong yang dibacakan Danramil 1704-13/Sorong Barat menyampaikan bahwa sebagai generasi muda bangsa perlu untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dan tugas para siswa-siswi adalah melanjutkan perjuangan dengan cara mengaplikasikan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI dengan menerapkan pada diri sendiri maupun di lingkungan sekitar tempat tinggal. Dengan meningkatkan disiplin dalam kehidupan para pelajar adalah sangat penting sehingga kelak bisa menjadi pemimpin-pemimpin yang hebat yang kelak berguna bagi Bangsa dan Negara.

Perlu diketahui Koramil 1704-13/Sorong Barat melaksanakan kegiatan upacara secara bergilir disekolah-sekolah di wilayah Koramil Sorong Barat. Menurut Danramil 1704-13/Sorong Barat, bahwa tujuan dilaksanakan upacara secara bergilir di sekolah-sekolah yang menjadi tanggung jawab wilayah Koramil Sorong Barat adalah untuk menanamkan rasa Nasionalisme dan wawasan kebangsaan kepada para generasi muda khususnya para pelajar.

Setelah selesai melaksanakan upacara bendera dilanjutkan dengan memberikan materi wawasan kebangsaan dan Proxy War serta permainan outbound kepada para siswa- siswi oleh Danramil 1704-13/Sorong Barat bersama Anggota dan nampak terlihat antusias yang cukup tinggi baik dari para guru maupun dari para siswa-siswi SMP Negeri 2 Sorong.

Hadir pada acara tersebut Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sorong Bpk I Wayan Adi Saputra S.Pd beserta para guru dan staf sekolah serta murid sebanyak 960 Orang. (Cen/IKS)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil 1704-13/Sorong Barat Bertindak Selaku Irup di SMP Negeri 2 Sorong