TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 031/WIRABIMA MEMBERIKAN PEMBEKALAN WAWASAN KEBANGSAAN

By 24 Jan 2015 23:41Kodam I/Bukit Barisan
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Pekanbaru (24/1),- Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada 250 personel DPP IARMI Riau dan Menwa Indra Pahlawan. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh para Kasi, para Dandim jajaran Korem 031/Wirabima, Danyonif 132/Bimasakti, para anggota DPP IARMI Riau, Menwa dan prajurit Yonif 132/Bimasakti yang bertempat di Mako Yonif 132/Bimasakti Bangkinang-Riau.

Dalam pembekalannya Danrem 031/Wirabima menuturkan bahwa sebagai alumni dan mahasiswa harus mempunyai pondasi yang kuat, dimana para alumni Menwa yang sudah terjun ke masyarakat, maupun para Menwa yang belum terjun kemasyarakat harus memiliki jiwa pancasila dan semangat cinta tanah air. Diharapkan para IARMI dan Menwa Indra Pahlawan Riau akan dapat menimbulkan jiwa Patriot dan semangat Merah Putih.

Dengan kesadaran kebangkitan nasionalismenya dan jiwa rasa kebangsaannya, begitu kata Danrem, di awali dengan sejarah Sumpah Pemuda, persatuan dan kesatuan bangsa yang dilandasi semangat Proklamasi Kemerdekaan 1945. Pada kesempatan itu Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto menguraikan bahaya laten komunis dengan penjelasan rinci tentang Komunisme, Marxisme dan Leninisme. Menurut Danrem 031/Wirabima, kesadaran dan rasa kebangsaan saat ini telah luntur, dengan menggambarkan kebanyakan generasi muda yang lupa akan sejarah bangsa. Banyak generasi muda yang tidak hafal dengan lagu kebangsaannya sendiri.

Dengan gambaran tersebut, saat ini bangsa berhadapan dengan permasalahannya rendahnya kualitas sumber daya manusia, kurangnya lapangan pekerjaan, rendahnya militansi bangsa dan lunturnya jati diri dan kultur bangsa.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Berita Satuan Kodam IX/Udayana Kodam XIV Hassanudin Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kostrad
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 031/WIRABIMA MEMBERIKAN PEMBEKALAN WAWASAN KEBANGSAAN