Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

DANREM 031/WIRABIMA MENDAMPINGI ASOPS KASAD MENGECEK KESIAPAN YONIF 132/BIMASAKTI

Dibaca: 119 Oleh 24 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pekanbaru (24/1),- Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto mendampingi Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat (Asops Kasad) Mayjen TNI Johny L. Tobing beserta tim dari Mabesad dan Pabandya Lat Dam I/BB, untuk melakukan pengecekan kesiapan dan menerima paparan dari Danyonif 132/Bimasakti sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Yonif 132/Bimasakti. Selain itu turut hadir para Kasi, para Dandim dan Kasatdisjan jajaran Korem 031/Wirabima, yang bertempat di Mako Yonif 132/Bimasakti.

Selanjutnya Asops Kasad menyampaikan beberapa petunjuk dan arahan bahwa penugasan di daerah perbatasan, setiap prajurit benar-benar memahami tugasnya, kenali, dan pelajari budaya setempat karena di sana adat dan budaya sangat berbeda dengan di wilayah Riau. Apabila terjadi konflik antar warga jangan sekali-kali memihak salah satu kelompok dan memberikan penekanan khusus bagi prajurit yang tinggal di Home Base atau Korum agar benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik serta prajurit yang melaksanakan Kuorum harus bisa menjaga nama baik satuan dan memberikan rasa aman kepada warga kesatria terutama kepada keluarga yang di tinggalkan.

Baca juga:  Kodim 0309/Solok Gelar Donor Darah Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Penugasan ini nantinya akan mengisi 21 pos Pamtas di wilayah Kalimantan Barat, dengan menjaga hubungan antara atasan dan bawahan ciptakan suasana kekeluargaan yang harmonis. Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 wajib TNI serta ikuti perintah Danyon. Setelah memberikan pengarahan asop kasad mengecek Kaporlap prajurit dan alat pendukung lainnya seperti Alkom dan Alkes.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel