TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 043/GATAM MENERIMA AUDENSI KUNJUNGAN KERJA DIRJEN KETAHANAN PANGAN KEMENTRIAN PERTANIAN.

By 21 Jan 2015 19:54Kodam II/Sriwijaya
DSC_0844

Rabu Siang, (21/1), Komandan Korem 043/Gatam , Kolonel Arm Drs. Winarto, M.Hum menerima Audensi Kunjungan Kerja Dirjen Ketahahan Pangan Kementerian Pangan, Bapak Dr.Ir. S. Sujono.MM beserta rombongan di Makorem 043/Gatam. Kedatanganan Dirjen Ketahahan Pangan langsung disambut oleh Komandan Korem 043/Gatam dalam suasana penuh keakraban di Ruang Tamu Danrem.

Selanjutnya, dilaksanakan Audensi Dirjen Ketahahan Pangan oleh Bapak Dr.Ir. S. Sujono.MM kepada seluruh Perwira Staf Makorem 043/Gatam. Dalam pada itu, Komandan Korem 043/Gatam menyampaikan sambutan ucapan selamat datang kepada Dirjen Ketahanan Pangan beserta rombongan di Satuan Makorem 043/Gatam.

Dijelaskan pula Danrem bahwa TNI, khususnya satuan Korem 043/Gatam beserta Jajarannya siap mendukung program yang sedang digalakkan oleh Pemerintah terutama mendukung program swasembada pangan. ini dibuktikan oleh TNI, beberapa waktu lalu telah dilaksanakan pembekalan tentang pengolahan pertanian yang baik kepada Babinsa yang nantinya dapat ditularkan ilmunya kepada masyarakat kelompok petani di wilayahnya masing masing dengan harapan hasil pertanian dapat meningkat dan kebutuhan akan pangan di daerah dapat terpenuhi secara optimal sehingga negara kita tidak lagi mengeksport beras dari negara luar. Tentunya harus didukung dengan bibit yang bagus, pupuk yang memadai serta tercukupnya air dan irigasi dan pengawasan melekat dari kita semua, ujar Danrem.
Lain pada itu, Dirjen Ketahanan Pangan, Bapak Dr.Ir. S. Sujono.MM juga menyampaikan sambutannya, bahwa Provinsi Lampung termasuk salah satu provinsi lumbung padi di wilayah Pulau Sumatera. Dengan adanya Program Ketahanan Pangan yang digulirkan oleh Pemerintah saat ini, Kementerian Pertanian telah bekerjasama dengan TNI untuk mensukseskan program tersebut. Hal ini sangat penting, selain mendukung program pemerintah untuk mencapai hasil pertanian padi, jagung dan kedelai yang optimal, juga bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya di wilayah Provinsi Lampung ini. Beliau berharap kerjasama ini dapat berjalan lancar dan sukses, sehingga kebutuhan pangan bagi masyarakat Lampung dapat tercukupi.

Hadir pada Acara Audensi, Kepala Staf Korem 043/Gatam, Para Kasi dan Pasi Korem 043/Gatam serta Ka Balak Korem 043/Gatam, selesai acara dilanjutkan poto bersama di depan Mako Korem 043/Gatam.(Penrem 043/Gatam).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 043/GATAM MENERIMA AUDENSI KUNJUNGAN KERJA DIRJEN KETAHANAN PANGAN KEMENTRIAN PERTANIAN.