TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem  043/Gatam  :  Tidak Ada Prajurit Yang Hebat, Yang Ada Hanya Prajurit Yang Terlatih  Untuk  Memenangkan  Pertempuran

DSC_0051

Kamis (8/1), Embun pagi masih terasa dingin dan sinar matahari belum memancar  cahaya menerangi bumi, tetapi seluruh prajurit Yonif 143 /Tri Wira Eka Jaya sudah bersiap siap untuk melaksanakan lari pagi bersama sama Komandan  Korem 043/Gatam, Kolonel Arm Drs. Winarto, M.Hum beserta Kepala Staf dan Para Kasi Korem 043/Gatam. Kegiatan olah raga bersama bertujuan selain  untuk menjaga kebugaran tubuh prajurit,  juga bertujuan untuk  memupuk jiwa korsa dan soliditas prajurit Yonif 143/TWEJ.

Kegiatan lari pagi prajurit Yonif 143/TWEJ diawali dengan senam pemanasan untuk merenggangkan otot otot tubuh yang kaku, kemudian dilanjutkan kegiatan aerobick bersama sama lari  mengelilingi lapangan Yonif 143/TWEJ. Selesai lari mengelilingi kompleks lapangan, para prajurit menikmati  ekstra fudding  bubur kacang hijau sambil  sesekali menyeka keringat  bercucuran  di badan. Selesai  menikmati bubur kacang hijau, para prajurit  duduk dengan rapi  siap untuk mendengarkan  pengarahan yang akan disampaikan oleh Komandan Korem 043/Gatam bertempat di lapangan.

Dalam pengarahannya, Komandan Korem 043/Gatam bahwa tugas pokok Satuan Yonif 143/TWEJ  adalah untuk bertempur melawan musuh. Tentunya, ini ditunjang dengan fisik dan stamina  yang prima prajurit untuk melaksanakan tugas. Semua tugas dapat dikerjakan, apabila para prajurit selalu berlatih dan berlatih, karena tidak ada prajurit yang hebat yang ada hanya prajurit yang terlatih untuk memenangkan pertempuran, jelas Danrem.

Selain kita mendapat tubuh yang sehat, dengan olah raga bersama ini dapat tercipta hubungan yang harmonis antara bawahan dan atasan atau sesama rekan. Lain pada itu, saya juga ingin melihat sejauhmana pembinaan satuan  yang dilakukan oleh Komandan satuan dan staf untuk membina satuan ini untuk menjadi lebih baik, harap Danrem.

Pelanggaran yang dilakukan oleh satuan lain, jangan dijadikan contoh oleh prajurit Yonif 143/TWEJ untuk melakukan tindakan yang melanggar aturan dan norma hukum yang berlaku, tetapi jadikan cermin bagi setiap prajurit untuk menunjukkan prestasi  baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan, sehingga nama baik satuan ini  dapat terjaga, jelas Danrem pula.

Di akhir acara olah raga bersama, Komandan Korem 043/Gatam memberikan bola kaki kepada satuan Yonif 143/TWEJ sebagai sarana prajurit untuk melaksanakan olahraga sepak bola.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem  043/Gatam  :  Tidak Ada Prajurit Yang Hebat, Yang Ada Hanya Prajurit Yang Terlatih  Untuk  Memenangkan  Pertempuran