TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 044/GAPO ADAKAN NATAL GABUNGAN TNI-POLRI GARNIZUN PALEMBANG TAHUN 2014

By 16 Jan 2015 00:34Berita Satuan
NG1

Palembang, Penrem 044/Gapo
Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki berserta istri mendampingi Pangdam II/Sriwijaya pada acara Natal gabungan TNI-Polri Garnizun Palembang tahun 2014 yang dilaksanakan hari Kamis 15/01/2015 bertempat di Balai prajurit Korem 044/Gapo dengan tema : ” Berjumpa Dengan Allah dalam Keluarga (Imamat 26:12) .”
Sedangkan Subtema : TNI : “Jadikan Peringatan Natal 2014 Sebagai Sumber Motivasi Juang Prajurit TNI AD Dalam Kebersamaan Dengan Rakyat Untuk Kedaulatan NKRI.”
Dan Subtema Polri : “Dengan Semangat dan Kemurnian Hati Menyambut Kedatangan Kristus Melalui Peran Keluarga Dalam Menciptakan Hidup yang Berkualitas Guna Peningkatan Kinerja dan Kepercayaan Masyarakat Kepada Polri.”
Dalam kesempatan tersebut Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan Selamat Natal kepada Bapak-Ibu Umat Kristiani dan Selamat Tahun Baru 2015 kepada hadirin sekalian. Kiranya, perayaan Natal dan semangat tahun baru ini, akan mampu meningkatkan spirit, tekad dan motivasi serta memberi harapan baru bagi kita untuk memacu kualitas kinerja yang lebih baik di masa yang akan datang.
Natal merupakan manifestasi cinta kasih kepada orang-orang di sekitar kita. Berbagi damai, berbagi kasih, bisa kita mulai dari hal yang sederhana, seperti dengan keluarga, rekan-rekan sekerja, atau dengan setiap orang yang kita temui di manapun kita berada.
Dengan merenungkan peristiwa Natal tersebut, kita dapat mengambil hikmah untuk kecerdasan spiritual dan memperkaya kehidupan batin kita, yaitu kecintaan dan kesederhanaan yang mewarnai peristiwa kelahiran Yesus Kristus. Peristiwa penting ini sarat dengan makna, harapan dan ketenteraman bagi mereka yang gelisah dan putus asa, peristiwa yang memberi jalan terang bagi mereka yang tersesat, memberikan jiwa kesatuan bagi mereka yang terpecah belah, serta memberikan pertolongan bagi mereka yang tidak berdaya.
Dalam kerangka kemanusiaan yang universal, peristiwa Natal mengingatkan kepada kita betapa indahnya kehidupan yang didasari dengan kesederhanaan dan persaudaraan tanpa kebencian, egoisme dan keangkuhan. Oleh karenanya, meneladani kehadiran Yesus Kristus sebagai Juru Selamat, merupakan suatu kewajiban bagi umat Kristiani, yang senantiasa dilandasi kepercayaan, keyakinan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan cara mengamalkan semua ajaran-Nya dengan sungguh-sungguh dan benar. Saya meyakini, prajurit dan PNS yang baik adalah prajurit dan PNS yang taat beragama, dan prajurit dan PNS yang patuh beragama, akan taat pula kepada disiplin dan norma kehidupan prajurit.
Perayaan Natal tahun ini mengangkat tema besar, yakni “Berjumpa Dengan Allah Dalam Keluarga“. Tema ini mengajak segenap umat Nasrani untuk selalu membangun keimanan dan kedamaian yang dimulai dari lingkungan keluarga. Dari keluarga yang damai dan harmonis akan tercipta pula lingkungan masyarakat yang aman, damai dan tenteram. Pribadi agung Jesus Kristus, yang memberi tauladan, kesederhanaan, pengorbanan, kepedulian dan kasih sebagai hal mendasar untuk menciptakan sikap kepribadian yang kokoh dalam tindakan umat Kristiani sehari-hari serta dapat memberikan pengaruh dan energi positif pada lingkungan dimanapun berada.
Manfaatkan momentum Natal ini sebagai wahana untuk mawas diri dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Melalui kesempatan ini, saya juga mengajak kepada umat Kristiani, dan juga umat-umat beragama lainnya, untuk senantiasa mengupayakan dan menjaga suasana damai.Mari bersama kita pelihara dan perkokoh harmoninisasi, kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bersama sebagai bangsa yang mandiri. Karena suasana yang aman, damai dan penuh persaudaraan adalah modal yang sangat penting dalam membangun dan memajukan kehidupan bangsa.
Mari kita satukan energi, kita letakkan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan. Saya berharap, semangat Natal memberi inspirasi kepada kita sebagai aparat keamanan dan abdi negara untuk terus-menerus menggalang hubungan dan kerjasama dengan semua komponen bangsa, dalam membangun Indonesia yang bersatu, damai, adil dan sejahtera. Marilah kita sambut masa depan kita dengan penuh optimisme, rasa percaya diri, dan kehendak yang kuat untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas.
Kegiatan Natal Gabungan TNI-Polri Garnizun dihadiri oleh Pangdam II/Sriwijaya, Kapolda Sumsel, Danrem 044/Gapo, para Asisten Kasdam II/Sriwijaya, para Kabalakdam II/Swj, Pendeta Imam Karo-Karo, Romo Andreas Suparman, personel satuan jajaran Kodam II/Swj, Lanal Palembang, Lanud Palembang, Polda Sumsel yang beragama Kristiani dan Umat Kristiani yang berada di Kota Palembang dan sekitarnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 044/GAPO ADAKAN NATAL GABUNGAN TNI-POLRI GARNIZUN PALEMBANG TAHUN 2014