TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 044/GAPO : Manfaatkan Pekarangan Untuk Swasembada Pangan

By 24 Jan 2015 10:49Kodam II/Sriwijaya
PL1

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki memberikan pengarahan kepada seluruh perwira Korem 044/Gapo dan anggota Korem 044/Gapo untuk menghijaukan perkantoran Makorem 044/Gapo dan perumahan dinas maupun perumahan diluar asrama dengan menanam tanaman pangan guna mendukung program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan serta turut mensukseskan program Pemerintah dalam ketahanan pangan.

Penanaman dilakukan memanfaatkan ruang dan halaman disekitar perkantoran menggunakan polibek dan hidroponik dengan memanfaatkan limbah serta pupuk kandang, sekam dan tanah yang banyak didapat disekitar perumahan, dengan menanam berbagai sayur-sayuran, buah-buahan, apotek hidup, dan memanfaatkan kolam dengan menebar benih ikan maka dapat membantu pengeluaran belanja ditengah-tengah harga bahan makanan semakin mahal.

Kegiatan ini merupakan bentuk tindak lanjut jajaran Korem 044/Gapo yang beberapa saat yang lalu telah mengikuti pelatihan kader penyuluhan pertanian guna mendukung program pemerintah dalam mencapai swasembada pangan dalam 3 tahun kedepan.

Upaya penanaman penganekaragaman komsumsi pangan diarahkan untuk meningkatkan kualitas konsumsi pangan masyarakat ke arah asupan pangan yang lebih beragam, bergizi seimbang dan aman. Langkah ini sejalan dengan upaya untuk membangun manusia Indonesia yang lebih baik, yaitu yang lebih sehat, aktif, dan produktif. Diharapkan seluruh anggota Korem 044/Gapo dapat mengajak seluruh masyarakat disekitar tempat tinggalnya untuk menanam tanaman yang bermanfaat untuk menciptakan swasembada pangan dan mensukseskan ketahanan pangan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu 24 Januari 2015 bertempat di perkantoran dan perumahan Makorem 044/Gapo.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 044/GAPO : Manfaatkan Pekarangan Untuk Swasembada Pangan