TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 045 Bersama Gubernur Tanam Padi Perdana di Toboali

By 20 Jan 2015 20:19Kodam II/Sriwijaya
DSC_7875

Bangka Tengah, Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Arh Hassanudin bersama Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Rustam Effendi, Kepolisian RI serta pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) melakukan penanaman padi perdana dan peletakan batu pertama dalam perbaikan jaringan irigasi sawah di wilayah Dusun Trans C Desa Rias Toboali kabupaten Basel, Senin (19/1/2015).

Dalam sambutannya menyampaikan dalam mensukseskan program swasembada pangan di Bangka Belitung tersebut menjadi concern TNI-AD khususnya Korem 045/Garuda Jaya sebagai satuan pembina teritorial ini merasa terpanggil guna.

mendarmabhaktikan siap membantu tenaga, pikiran untuk mengawal keberhasilan program swasembada pangan dalam mewujudkan kesejahterakan masyarakat. Papar Danrem.

“Saya minta untuk instansi terkait mengawal program ketahanan pangan di provinsi Babel, terutama dalam penanaman padi, jangan sampai banyak kendalanya dari petani sehingga membuat kegagalan panen,” ungkap Gubernur Provinsi Babel, Rustam Efendi dalam sambutannya.

Menurutnya, yang menjadi fokus dalam pertanian padi yang akan dilaksanakan adalah mengenai penyaluran pupuk bagi para petani padi di Kabupaten Bangka Selatan.

“Penyaluran pupuk jangan bermain-main, jangan sampai petani terkendala pupuk, percuma semangat pemerintah yang menggebu-gebu jika pelaku usaha pupuk memainkan pendistribusian pupuk kepada petani kecil,” tegasnya.

Pihak pemerintahan pusat melalui kementerian pertanian melakukan program bersama TNI-AD khususnya Korem 045/Gaya bersama jajarannya mengenai ketahanan pangan dengan mencanangkan perbaikan jaringan irigasi serta dimulainya penanaman padi ditahun 2015 yang nantinya akan di bimbing pengawasannya oleh pihak TNI-AD dalam hal ini Bintara pembina desa.(Penrem 045/Gaya)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 045 Bersama Gubernur Tanam Padi Perdana di Toboali