TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 071/WK IKUTI GERAK JALAN TELUSUR WADUK PENJALIN

By 05 Jan 2015 19:19Kodam IV/Diponegoro
IMG_20150101_132234

Ribuan orang mengikuti acara Jalan Sehat bersama Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) tingkat SD dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Brebes yang ke 337 dilokasi Obyel Wisata Waduk Penjalin Desa Winduaji Kec. Paguyangan Kab. Brebes, Kamis (1/1). Gerak jalan diselenggarakan oleh Dispora Winduaji bapak Ali Rahman, SE. MM (Dosen Unsud Purwokerto). Diikuti Danrem 071/Wk Kol Inf Edison, S.E., M.M., Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti beserta sejumlah pejabat dilingkungan SKPD Kab. Brebes.

Selain mengikuti jalan sehat dan menikmati keindahan panorama alam disekitar OW. Waduk Penjalin, para peserta juga berkesempatan untuk turut memperebutkan hadiah undian dengan nilai total puluhan juta rupiah.

“Potensi yang ada ini selayaknya untuk terus ditingkatkan terlebih dengan semangat warga sekitar lokasi yang memiliki kepedulian tinggi untuk memajukan wilayahnya. Dengan semangat hari jadi Kabupaten Brebes saat ini saya selaku kepala daerah berharap agar komponen-komponen yang ada seperti halnya Dispora maupun IPPIW bersama dengan pemerintahan daerah untuk dapat terus membangkitkan potensi yang ada “, ujar Bupati Brebes.

Sementara itu Danrem 071/Wk Kol Inf Edison, S.E., M.M. mengatakan potensi yang sangat menjanjikan, panorama alam sebagai daya tarik wisata dan semakin lengkap dengan keberadaan wisata kuliner yang saat ini semakin terkenal hingga luar daerah. Semestinya kegiatan seperti ini lebih sering diadakan untuk mempromosikan kekayaan daerah. Saya merasa optimis jika potensi waduk dikembangkan secara optimal, maka akan dapat menjadi lokasi wisata yang mampu diandalkan dan dapat bersaing dengan daerah lain.

“Even telusur waduk penjalin sudah dilakukan setiap tahun, dimana salah satu tujuannya yakni untuk mempromosikan Waduk Penjalin sebagai obyek wisata andalan Kabupaten Brebes sekaligus mempromosikan kuliner ikan Betutu khas Waduk Penjalin“, terang Indra selaku panitia jalan sehat Telusur Waduk Penjalin.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 071/WK IKUTI GERAK JALAN TELUSUR WADUK PENJALIN