TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 081/DSJ membuka acara pelatihan kepemimpinan GM FKPPI

By 15 Jan 2015 16:50Kodam V/Brawijaya
1. Danrem 081DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama

Madiun, Komandan Korem 081/DSJ membuka Pelatihan Kepemimpinan dengan keluarga besar GM FKPPI jajaran Korem 081/DSJ Tahun 2015, yang dilaksanakan di Yonif 511/DY pada hari Selasa s.d Rabu  (14 /1/15).

Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama benar-benar merasakan kebahagia tersendiri bisa bertatap muka langsung dengan peserta pelatihan kepemimpinan dari GM FKPPI, karena GM FKPPI adalah bagian dari keluarga besar TNI, dimana diantara kita harus tetap terjalin kebersamaan dan kekeluargaan, serta tetap terpeliharanya semangat persatuan dan kesatuan dalam ikut berperan secara maksimal di tengah dinamika pembangunan nasional, untuk itu saya selaku pembina GM FKPPI jajaran Korem 081/DSJ, mengucapkan selamat datang di Yonif 511/DY. Demikian dikatakan Danrem saat mengawali sambutanya.

Pada kesempatan itu, Danrem minta Melalui Pelatihan Kepemimpinan GM FKPPI Jajaran Korem 081/DSJ Tahun 2015 ini, mari kita tingkatkan wawasan serta penyamaan Visi, Presepsi dan Interprestasi kegiatan GM FKPPI terhadap berbagai permasalahan aktual yang terjadi di wilayah, serta jadikan sebagai wahana evaluasi dan introspeksi terhadap keberhasilan maupun kekurangan di dalam pelaksanaan program yang lalu dan selanjutnya kita jadikan pijakan untuk memperbaharui tekad dan semangat di dalam melaksanakan tugas-tugas dimasa mendatang dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 081/DSJ.

Keberhasilan dan prestasi yang sudah dicapai hendaknya kita jadikan motivasi,    sebaliknya kelemahan dan kekurangan yang ada agar dikaji dan ditelaah untuk mencari solusi di dalam menyempurnakan dan mengoptimalkan pelaksanaan tugas dimasa yang akan datang. Sebagai kader GM FKPPI agar senantiasa berkarya membangun positif disegala bidang sekaligus sebagai garda terdepan mencegah perpecahan bangsa.

Lebih lanjut Danrem memberikan penekanan dan harapan antara lain :

Pertama, Jadikanlah Pelatihan Kepemimpinan GM FKPPI Jajaran Korem 081/DSJ Tahun 2015 ini sebagai refleksi yang dapat menghasilkan pikiran-pikiran yang cerdas dalam menyikapi permasalahan bangsa yang sedang mengalami berbagai kesulitan baik di bidang politik, ekonomi maupun sosial budaya.

Kedua, Tingkatkan integritas kegiatan dalam mentransformasikan semangat idealisme kebangsaan serta tumbuh kembangkan motivasi juang sesuai visi dan misi organisasi FKPPI dalam rangka meningkatkan kesadaran bela negara.

Ketiga, Tingkatkan soliditas dan solidaritas sesama anak bangsa untuk bersama-sama membangun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang sejahtera, aman, adil dan makmur.

Keempat, GM FKPPI dapat menumbuhkan rasa militansi yang tinggi, jiwa korsa serta mengembangkan konsep-konsep GM FKPPI sebagai rumah bersama sehingga mampu berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, Kasiter Korem 081/DSJ Letkol Arh Mariyono selaku pembina fungsi teritorial di tingkat Korem, menghimbau kepada para peserta Pelatihan Kepemimpinan GM FKPPI Jajaran Korem 081/DSJ untuk memanfatkan waktu yang relatif singkat ini untuk digunakan belajar dan berlaith dengan sungguh-sungguh serta senantiasa bersatu, bersama-sama bekerja keras membangun NKRI yang lebih baik, sehingga GM FKPPI bukan hanya besar nama saja, tetapi memiliki prestasi kerja dan pengabdian yang memang patut dibanggakan.

Kepada seluruh Anggota GM FKPPI warisilah nilai-nilai kejuangan yang telah ditanamkan dalam sanubari saudara oleh para ayahanda, pejuang-pejuang, TNI, Kepolisian, yang  Patriotisme,  bersatu, kompak, yang memiliki jiwa korsa tinggi dilandasi moral dan etika  karena anggota GM FKPPI itu mengalir darah pejuang, darah kesatria, karakter pejuang, karakter kesatria. Oleh karena itu menghadapi tantangan jaman, perubahan jaman, kesatria tetap kesatria, pejuang tetap pejuang. Tegas Kasi Ter. (LS).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 081/DSJ membuka acara pelatihan kepemimpinan GM FKPPI