TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 081/DSJ Terapkan Jam Komandan

By 21 Jan 2015 21:56Kodam V/Brawijaya
6. Danrem 081 Kolonel Czi M. Reza Utama saat memberikan pengarahan kepada anggota Korem 081

Madiun, Untuk membina dan membentuk prajurit yang memiliki jiwa disiplin dan frofesional, Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama memberikan Jam Komandan kepada para Prajurit dan PNS Korem 081/DSJ, bertempat di Aula Makorem 081 Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (21/1).

Setiap manusia harus selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan aktifitas kehidupan sehari-hari. Untuk itu, seorang prajurit dan PNS harus selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta meningkatkan pencapaian kinerja. Hal itu disampaikan oleh Danrem saat mengawali pengarahanya. Tujuan diberikan jam komandan ini agar prajurit dan PNS selalu berjiwa disiplin dalam melaksanakan tugas. Jam Komandan adalah salah satu cara untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota, sejauh mana keberhasilan tugas maupun kondisi langsung para prajur.

Lebih lanjut Danrem, dalam pengarahannya memberikan Info, evaluasi dan tugas-tugas Korem ke depan yang sangat memerlukan tenaga serta pemikiran kita semua. Dalam Evaluasi kegiatan, Danrem meminta kepada seluruh Staf dan anggota untuk meningkatkan ketelitian khususnya dalam hal administrasi atau surat menyurat, dalam memberikan saran/masukan ke komandan suapaya yang akurat/benar sehingga keputusan yang diambil tepat sasaran, jaga pengamanan dan keamanan baik Personel, materiil, maupun berita serta pahami petunjuk-petunjuk dari Komando atas.

Diakhir pengarahannya Danrem, memberikan perhatian khusus tentang keharmonisan berumah tangga. Hendaknya dalam rumah tangga haruslah memegang teguh nilai-nilai luhur bangsa. Semua itu dimaksudkan agar dalam membina keluarga kita sebagai prajurit maupun PNS yang juga sebagai warga masyarakat tidak kehilangan arah dan pedoman berumah tangga. Perhatikan hubungan antara suami isteri agar tetap harmonis, perhatikan perkembangan anak-anak secara cermat agar mereka tumbuh dengan baik dan nantinya menjadi putra-putri yang dapat dibanggakan, serta berguna bagi nusa dan bangsa. Bentengi mereka dengan kasih sayang, kepedulian dan perhatian yang cukup sehingga terhindar dari pengaruh negatif lingkungan seperti narkoba, pergaulan bebas, tindakan kriminal dan budaya hidup mewah.
Agar diingat bahwa keberhasilan dan kesuksesan itu, selalu diawali dari dalam keluarga/rumah tangga. Jadilah prajurit dan PNS yang mempunyai arti bagi diri sendiri, keluarga, satuan dan masyarakat, serta manfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan berbuat baik sebanyak-banyaknya dalam kehidupan keluarga maupun bermasyarakat. Waspada dan berhati-hati dalam bertindak baik dalam lingkungan keluarga maupun di lingkungan masyarakat. Tegas Danrem. (LS).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 081/DSJ Terapkan Jam Komandan