TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 171/PVT PIMPIN PENYAMBUTAN SATGAS PAM RAHWAN YONIF LINUD 303/SSM

By 16 Jan 2015 11:20Kodam XVII/Cenderawasih
PENJEMPUTAN SATGAS YONIF LINUD 303 SSM

Danrem 171/PVT Brigjen TNI Djoko Subandrio memimpin upacara penyambutan Satgas Pam Rahwan Yonif Linud 303/SSM, dihadiri oleh Danlanal Sorong Kolonel Laut (P) Kunto Djahyono, para Kasi Korem 171/PVT, para Dansat dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT, bertempat di dermaga Pelabuhan PelniSorong-Papua Barat, Kamis (15/1).

Dalam sambutan Danrem 171/PVT Brigjen TNI Djoko Subandrio mengatakan bahwasebelum melaksanakan tugas pengamanan  di daerah rawan khususnya wilayah Korem 171/PVT tentu semua prajurit sudah dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan untuk melaksanakan tugas di tempat ini yang diberikandihome base, sehingga diharapkan dapat bermanfaat dan dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas demi menjamin kedaulatan, keutuhan wilayah dan keselamatan Bangsa serta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Perlu dipahami bahwa tugas yang akan di emban ke depan tidaklah  ringan, namun  tidak perlu takut dan ragu karena tugas TNI adalah tugas negara yang mulia, sesuai dengan petunjuk dan perintah tugas Komando Atas adalah mempertahankan tetap utuhnya Negara  Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.Menghadapi tantangan yang berat ini, tidak boleh menjadi surut dan menyerah pada keadaan. Diharapkan kepada para Prajurit Batalyon Linud 303/SSM untuk tetap tegar dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya, seraya senantiasa berupaya untuk dapat membantu mengatasi kesulitan rakyat sekitarnya. Disadari hal ini bukanlah tugas yang mudah, namun tetap percaya dengan segala kesungguhan dan dedikasi, akan mampu melaksanakannya dengan baik.

Apabila diantara ada yang menemukan kesulitan di lapangan, segera laporkan kepada atasan, sehingga dapat diambil tindakan secara cepat dan tepat, sesuai ketentuan yang berlaku, jangan melakukan tindakan sendiri-sendiri karena dapat berakibat fatal.Disisi lain, adat istiadat dan budaya masyarakat di Daerah ini sangat beragam, sehingga menuntut kehati-hatian Prajurit  dalam bertindak di lapangan. Hindari tindakan-tindakan yang dapat melukai dan menyakiti hati rakyat. Dekatkan diri kalian untuk manunggal bersama Rakyat dengan tidak menghilangkan kewaspadaan sebagai Prajurit yang profesional. Terapkan prinsip-prinsip yang tertuang dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI maka diyakini dengan berpedoman kepada hal tersebut, maka keberadaan Satgas Pam Rahwan Yonif Linud 303/SSM di daerah ini dapat diterima, dicintai dan didambakan oleh rakyat.(Cen/IKS)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 171/PVT PIMPIN PENYAMBUTAN SATGAS PAM RAHWAN YONIF LINUD 303/SSM