Kodam XVII/Cenderawasih

Danrem 172/PWY Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Almarhum Pratu Edi Utomo

Oleh 26 Jan 2015 No Comments
#TNIAD 

Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 172/PWY Kolonel Inf Tri Yuniarto, S. AP., M. Si., memimpin upacara pelepasan jenazah almarhum Pratu Edi Utomo anggota Yonif 323/R di Rumah Sakit Marthen Indey Jayapura.Senin , 26/1.

Almarhum Pratu Edi Utomo adalah salah satu anggotaYonif 323/R yang sedang melaksanakan penugasan diwilayah Jayapura Papua yang tergabung dalam Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG di Pos Skowprow/Arso Timur. Almarhum meninggal dunia diakibatkan karena sakit.

Upacara pelepasan jenazah berlangsung kurang lebih 15 menit, yang diawali dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara dan diakhiri dengan penghormatan terakhir kepada jasad almarhum Pratu Edi Utomo.  Hal ini dilakukan sebagai ungkapan bela sungkawa yang mendalam atas pengabdian almarhum sebagai seorang prajurit TNI AD yang bertugas di Satuan Yonif 323/R.

Setelah pelaksanaan upacara pelepasan jenazah selesai, kemudian jenazah langsung diantar dengan menggunakan mobil ambulans ke Bandar Udara Sentani Jayapura untuk dipulangkan ke kampong halamannya di Medan Sumatera Utara agar segera dimakamkan.Dari Bandar Udara Sentani Jayapura diberangkatkan dengan menggunakan pesawat Lion Air pukul 07.45 WIT pagi tadi.

Baca juga:  Prajurit Satgas Yonif Mekanis 516/CY Peringati Maulid Nabi di Perbatasan RI-PNG

Turut hadir dalam upacara pelepasan Jenazah Staf Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih, Para perwakilan Perwira dan Bintara jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

Berita Terkait

Komentar