TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 174/Atw dan Bupati Merauke Tandatangani Kesepakatan Kerjasama Dalam Rangka Mewujudkan Swasembada Pangan di Wilayah Merauke

By 07 Jan 2015 22:32Kodam XVII/Cenderawasih
DSC_2513

Kesepakatan kerjasama antara Korem 174/ATW dengan Pemda Kabupaten Merauke dalam rangka mewujudkan swasembada pangan di wilayah Merauke ditandatangani oleh Danrem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI Supartodi, S.E, MSi. dan Bupati Kabupaten Merauke Drs. Romanus Mbaraka, MT. yang dilaksanakan di Ruang Rekreasi Makorem 174/ATW Tanah Miring. Senin, 05 Januari 2015.

Penandatanganan kesepakatan tersebut sebagai bentuk keterpaduan dan sinergitas dalam mewujudkan program swasembada pangan di wilayah Merauke antara Korem 174/ATW dengan Pemda Kabupaten Merauke dalam hal ini instansi terkait yaitu Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Dinas Pengairan dan Irigasi serta Bulog, guna pemanfaatan sumber daya sesuai kapasitas yang dimiliki dalam upaya bersama untuk percepatan pelaksanaan dan pencapaian program swasembada pangan sesuai dengan tugas.

Kerja sama ini juga diwujudkan dalam bentuk kegiatan dengan memanfaatkan lahan yang ada untuk ditanami dengan tanaman produktif dalam rangka meningkatkan hasil pertanian melalui peran para Babinsa, Petugas Penyuluhan Pertanian di lapangan dan petani.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Ardiheri, para Kasi Korem 174/ATW, Dansat/Kabalak Disjan jajaran Korem 174/ATW serta Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan. Kepala Dinas Pengairan dan Irigasi serta Kepala Bulog Kabupaten Merauke. (CEN/IKS)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 174/Atw dan Bupati Merauke Tandatangani Kesepakatan Kerjasama Dalam Rangka Mewujudkan Swasembada Pangan di Wilayah Merauke