TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan RI-2 di Sulsel

By 23 Jan 2015 11:59Kodam XIV Hassanudin
IMG_5280

Gelar pasukan yang diselenggarakan pada hari ini pada hakekatnya adalah untuk melihat secara langsung kesiapan pasukan TNI dan Polri maupun unsur lainnya yang akan ditugaskan untuk mengamankan kunjungan RI-2 tersebut, dengan harapan agar kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Demikian antara lain dikemukakan Pangdam VII/Wirabuana, Mayjen TNI Bachtiar, S.IP.,M.AP pada acara Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan RI-2 di Sulsel, Jumat (23/1).

Sehubungan dengan itu, kunjungan kerja Wakil Presiden RI H.M. Yusuf Kalla dan Ibu Hj. Mufidah Yusuf Kalla di Provinsi Sulawesi Selatan ini, sesuai rencana akan melakukan beberapa kegiatan diantaranya, meresmikan Gedung JK Building dan Soft Launching Program Center of Technology (CoT), mengunjungi Pelabuhan Ajatappareng Parepare, mengunjungi Bendungan Baliase di Masamba Kabupaten Luwu Utara dan menyerahkan Keputusan Penegerian kepada Universitas Andi Djemma, selanjutnya, menuju Kabupaten Bone kemudian Beliau melakukan kunjungan ke Danau Tempe di Kabupaten Wajo.

Berkaitan dengan itu, Pasukan yang dipersiapkan dalam rangka untuk mendukung dan mengamankan Kunjungan RI-2 sejumlah 4.475 orang, masing-masing, Wilayah Makassar dan Gowa 2.426 orang, Wilayah Parepare 541 orang, Wilayah Lutra 734 orang, Wilayah Bone 486 orang, dan Wilayah Kodim 1406/Wajo 268 orang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdam VII/Wrb Brigjen TNI Rukman Ahmat, S.IP, para Pangkotama, Kapolda Sulselbar Irjen Pol. Anton Setiadji, SH.,M.H, Gubernur Sulsel Dr. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.H, M.Si dan undangan lainnya. (Kodam VII/Wrb)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan RI-2 di Sulsel