TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Harmonisasi TNI Polri Makin Padu

By 22 Jan 2015 12:27Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Se­banyak 500 personel kese­hatan TNI dan Polri melaku­kan aerobic bersama. Ke­giatan ini untuk harmon­isasi antarpersonel kedua lembaga, selain menye­hatkan fisik dan psikis.”Melalui acara ini akan terjalin tali ikatan batin kuat untuk meningkatkan solidaritas dan soliditas antarinsan kesehatan TNI dan Polri,” ujar Kepala Pusat Kesehatan TNI Mayjen TNI Daniel Tjen ketika membuka olah raga bersama di Markas Komando Pusdikkes Kodiklat TNI Ang­katan Darat, Kramatjati, Ja­karta, Selasa (20/1).

Menurut dia, meningkat­kan kesehatan dan kesegar­an personil, efektif mendu­kung keberhasilan tugas po­kok TNI. Berdasarkan UU Nomor 34/2004, tugas po­kok TNI melaksanakan ope­rasi militer perang (OMP) dan operasi militer selain pe­rang (OMSP).”Olah raga bersama ini untuk meningkatkan interoperabilitas kesehatan TNI-Polri, guna mendukung ke­berhasilan tugas – tugas po­koknya,” yakin Daniel.

Ke depan, lanjut dia, ker­ja sama TNI dan Polri sema­kin padu. Komitmen kedua lembaga, mendukung pro­gram pemerintah dalam me­wujudkan Indonesia Sehat, seperti dicanangkan Presi­den Joko Widodo (Jokowi).”Artinya, dengan keha­diran insan kesehatan, ma­ka akan sangat bermanfaat untuk keluarga besar TNI-Polri dan seluruh rakyat In­donesia,” kata dia. Olah raga bersama per­sonil kesehatan TNI dan Pol­ri, rangkaian perayaan HUT ke-63 Pusdikes TNI AD. Se­lain senam aerobic, olah ra­ga bersama diisi beberapa pertandingan, diantaranya bola voly, sepak bola, tenis meja dan tenis lapangan.Olah raga bersama, se­lain diikuti personil kesehat­an TNI dan Polri, juga meli­batkan Kementerian Perta­hanan. (Sumber : Koran Suara Karya)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Harmonisasi TNI Polri Makin Padu