TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H Bagi Korem 084/BJ

By 13 Jan 2015 05:42Kodam V/Brawijaya
prajurit Korem mengikuti acara maulid nabi

Surabaya (12/1). Guna memuliakan peristiwa bersejarah yang terjadi pada bulan Rabiul Awal yaitu peristiwa lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW, keluarga besar Korem 084/Bhaskara Jaya menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1436 H bertempat di Aula Bhaskara, Makorem 084/BJ Senin (9/1). Untuk memeriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut juga dipersembahkan lagu-lagu Sholawat Nabi Muhammad SAW oleh kelompok Hadrah/Qosidah dari Panti Asuhan Putra Putri Bhaskara dibawah asuhan Al Ustad Asror. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri oleh 155 orang prajurit dan PNS gabungan Makorem dan Badan Pelaksana jajaran Korem 084/BJ dengan penceramah KH. M. Syukron Djazilan M.Ag (Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya) serta mengambil tema ’’Jadikan Keteladan Nabi Muhammad SAW Sebagai Motivasi Kejuangan Prajurit TNI-AD Dalam Melaksanakan Tugas dan Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara’’.

Pada kesempatan tersebut Danrem 084/BJ Kolonel Arh Nisan Setiadi, S.E dalam sambutannya menyampaikan bahwa hendaknya hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita, karena peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW diperingati oleh umat muslim diseluruh dunia. Nabi Muhammad SAW adalah pemimpin umat yang sudah ditunjuk Allah sebagai penutup para Rosul/Rohmatan Lil Alamin untuk membawa misi menyempurnakan akhlak manusia sekaligus menjadi contoh suri tauladan kepada semua umat Islam, agar manusia tidak tersesat seperti di jaman kegelapan, sehingga manusia yang hidup di jaman yang terang benderang ini mengerti mana yang benar dan salah. Kalau kita ingin menjadi manusia dan prajurit yang baik contoh dan teladanilah Nabi Muhammad SAW.

Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita dapat mengambil teladan dan manfaat, betapa Nabi Muhammad SAW begitu gigih memperjuangkan sendi-sendi pokok ajaran Islam kepada umatnya. Oleh karena itu sebagai umatnya kita wajib lebih berperan aktif dalam mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai wujud pengabdian kita kepada agama, bangsa dan negara.

KH. M. Syukron Djazilan M.Ag dalam uraian hikmah Maulid diantaranya mengajak para jamaah untuk meneladani sifat – sifat Rasulullah SAW serta keteladanan orang – orang yang baik disekitar kita, lebih lanjut disampaikan bahwa kita harus lebih banyak lagi bersyukur kepada Allah serta senantiasa taat kepada Allah, taat kepada Rasulullah SAW dan taat kepada para pemimpin. Menghadapi banyaknya bencana dan cobaan di negara kita akhir-akhir ini marilah kita gunakan momentum peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini untuk lebih banyak membaca Sholawat Nabi Muhammad SAW, Istiqwar agar kita selalu diberikan keselamatan. Jika ingin dihindarkan dari api neraka sebenarnya kita semua sudah dibekali 4 tameng yaitu sering mengucapkan SubhanAllah, Alhamdullilah, LailahaillAllah dan Allahhuakbar.

Hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Danrem 084/BJ, para Dandim, Kasi, Kabalakrem, serta prajurit dan PNS jajaran Korem 084/BJ, acara berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan lancar. Pen084).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H Bagi Korem 084/BJ