TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

I Love Bamboo

By 06 Jan 2015 00:19Kodam XIV Hassanudin
lovely1

“I Love Bamboo” merupakan semboyan tema pada acara Lovely Desember yang digelar setiap bulan Desember di Toraja, Acara Lovely Desember yang dihadiri Bapak Pangdam VII/WRB Mayjen TNI Bachtiar S.IP.,M.AP, Danlantamal VI Laksamana TNI Rudito, Kapolres Toraja Kombes Pol Ferdinan Bibisono yang didampingi Danrem 142/TTG Kolonel Inf Y.P.Sembiring.S.IP dan Dandim 1414/Toraja Letkol Inf E.F. Barends serta Gubernur Sulsel Dr. Syahrul Yasin Limpo, S,H., M.H,. M.Si seluruh bupati Sulsel, walikota Sulsel dan tokoh-tokoh adat setanan toraja dan toraja utara.

Acar Lovely Desember dimulai dengan penampilan busana se-Sulawesi Selatan, penampilan arak-arakan “Lettoan” yang diiringi dengan musik toraja pa’bussuk suket serta penampilan tari-tarian bambu yang diperankan oleh pelajar SMP dan SMA se-Tanah Toraja.

Dalam acara Lovely Desember kali ini Bupati Tanah Toraja Teopilus A menyampaikan dalam sambutanya acara Lovely Desember tahun ini I Love Bamboo merupakan kehidupan bagi orang Toraja maka dari itu kami mau mengangkat kembali adat dan kehidupan orang Toraja. Bambu adalah salah satu ciri khas yang dapat menjadi daya tarik wisata di tanah Toraja.

Gubernur Sulsel, dalam kesempatan yang sama menyatakan, “Tanah Toraja merupakan tempat yang indah sehingga menjadi daya tarik wisatawan dari dalam maupun luar Negeri. Orang Toraja mampu membangun nilai kehidupan dari kelahiran sampai kematian dengan cara kegotoroyongan serta Toraja menebarkan rahmat bagi masyarakat Sulawesi Selatan. Dengan adanya kegiatan seperti ini adalah salah satu cara untuk menebarkan rasa kasih sayang kedua Bupati Tanah toraja dan Toraja utara”.

“Acara Lovely Desember tahun depan akan diadakan lomba lari marathon dari Tanah toraja sampai Toraja utara yang mengundang pelari dari dalam negeri dan luar negeri, agar Lovely Desember tahun berikutnya, lebih meriah dari Lovely sebelumnya” kata Gubernur Sulsel.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

I Love Bamboo