TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

“Jadikan Keteladanan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai Motivasi Kejuangan Prajurit TNI dalam Melaksanakan Tugas dan Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara”.

By 18 Jan 2015 13:47Kodam XVI/Patimura
Maulid Nabi 2

Setiap kali datangnya bulan Rabi’ul Awal Tahun Hijriyah, kita kembali diingatkan akan satu peristiwa besar yang maha penting, yakni lahirnya sosok manusia pilihan dan sederhana yang harus dapat kita teladani dalam kehidupan sehari-hari, yaitu Nabi Besar Muhammad SAW dan peristiwa dijaman Nabi tersebut telah mengingatkan kita semua akan suatu kehidupan yang penuh dengan perjuangan, kesabaran, keiklasan dan ketulusan hati dalam menjalani hidup dan kehidupan hanya untuk mendapatkan keridhoan Allah SWT.

Selain itu Kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah untuk menyempurnakan akhlak umat manusia (Ahlakul Karimah), untuk membangun suatu kondisi masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera. Keteladanan ahlak Nabi Muhammad tersebut, marilah kita jadikan sebagai contoh dan teladan untuk menjadi manusia yang bisa menjaga amanah sebagai kholifah di muka bumi ini. Demikian sambutan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Meris Wiryadi saat pelaksanan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW “ Tahun 1436 Hijriyah yang dilaksanakan di Masjid Al Ittihad Belakang kota.

Dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa Dengan tema yang diangkat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad Sollallahu Alaihi Wasalam kali ini, yaitu : “Jadikan Keteladanan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai Motivasi Kejuangan Prajurit TNI dalam Melaksanakan Tugas  dan Pengabdian kepada Bangsa dan Negara”. Untuk itu saya minta, agar substansi makna tema ini dapat dijadikan sebagai sumber inspirasi dalam menyongsong tugas-tugas mendatang yang semakin berat dan kompleks” jelasnya.

Sebelum mengakhiri sambutan Pangdam mengucapkan “Terima Kasih dan Penghargaan” yang tulus kepada Bapak Ustad. Saiful Ali Almaskati, Lc., yang telah menyempatkan diri dan berkenan hadir untuk memberikan siraman rohani kepada seluruh prajurit Kodam XVI/Pattimura.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kostrad Kodam XVI/Patimura Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

“Jadikan Keteladanan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai Motivasi Kejuangan Prajurit TNI dalam Melaksanakan Tugas dan Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara”.