TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

JADIKAN PERINGATAN NATAL SEBAGAI SUMBER MOTIVASI JUANG PRAJURIT TNI AD DALAM KEBERSAMAAN DENGAN RAKYAT UNTUK MENJAGA KEDAULATAN NKRI

By 23 Jan 2015 18:22Kodam I/Bukit Barisan
DSC_0928

Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak, S.I.P., M.Si. merayakan Natal Tahun 2014 dan Tahun Baru 2015 bersama keluarga besar Kodam I/BB di Balai Prajurit Jalan Medan Binjai Km, 7,5 Medan, Jum’at (23/1).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak, S.I.P., M.Si. menyampaikan selaku Pangdam I/Bukit Barisan maupun pribadi mengucapkan ”Selamat Hari Natal Tahun 2014 dan Selamat Tahun Baru 2015”, kepada keluarga besar Kodam I/BB. Dengan diiringi harapan dan do’a semoga Natal dan Tahun Baru ini memberikan kedamaian lahir dan batin dalam mencapai cita-cita mulia. Perayaan Natal merupakan salah satu momentum sebagai wahana penyegaran rohani sekaligus wujud refleksi dari keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan perayaan Natal dapat dijadikan sebagai sumber inspirasi dan motivasi dalam membangun kehidupan rohani demi terciptanya Prajurit dan PNS Kodam I/BB yang beriman dan bertaqwa serta profesional dalam pelaksanaan tugas. Adapun tema Natal tahun ini yaitu : “Jadikan peringatan Natal sebagai sumber motivasi juang prajurit TNI AD dalam kebersamaan dengan rakyat untuk menjaga kedaulatan NKRI”. Lewat tema tersebut, umat Kristiani harus menyadari tugas untuk menjadi terang bagi sesama, tidak hanya melalui penghayatan pribadi melainkan melalui karya nyata dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan kepada keluarga besar Kodam I/BB dalam kehidupan sehari-hari selalu mengedepankan cinta kasih dan perbuatan mulia, karena hal ini akan menjadi landasan moral dalam setiap langkah pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara. Melalui perayaan Natal ini diharapkan mampu menghayati Natal dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan mengedepankan : Pertama, pemahaman dan penghayatan serta pengamalan ajaran agama, agar semakin meningkat kualitas iman kita kepada tuhan yang maha kasih. Kedua, amalkan hikmah dan spirit natal sebagai perjuangan pembebasan manusia dari penderitaan dosa yang diperbuatnya. Ketiga, tingkatkan disiplin dan dedikasi serta loyalitas dalam mengemban setiap tugas, yang bertumpu diatas landasan moralitas keagamaan serta nilai-nilai kebangsaan. Keempat, tingkatkan kebersamaan dan kepedulian sosial serta ketanggapsegeraan terhadap gejala yang berpotensi menimbulkan kerawanan di lingkungan masing-masing, sehingga dapat dicegah dan diatasi secara dini.

Renungan Natal yang disampaikan oleh Pdt. Edi Prayitno, M.Th pada perayaan Natal Tahun 2014 dan Tahun Baru 2015 keluarga besar Kodam I/BB mengatakan hendaknya manusia harus saling mengasihi dan iman yang menghadirkan keselamatan serta pesan Natal yang disampaikan Pastor Moses. Situmorang. OFM, Capusen mengatakan Jadikan Natal sebagai sumber Motivasi juang Prajurit TNI AD dalam memantapkan kebersamaan dengan rakyat, militansi dan soliditas Prajurit TNI”.yang berpihak kepada orang kecil apapun pangkat dan jabatannya.

Hadir dalam acara tersebut, Irdam I/BB, Sahli Pangdam I/BB, Asrendam I/BB, Perwira Liaision TNI AL, Perwira Liaision TNI AU, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Danyon BS sewilayah Medan, Perwakilan Batalyon BS sewilayah Medan, PNS TNI AD sewilayah Medan, Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB dan pengurus Persit KCK PD I/BB.

Demikian Press Release Pendam I/BB

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

JADIKAN PERINGATAN NATAL SEBAGAI SUMBER MOTIVASI JUANG PRAJURIT TNI AD DALAM KEBERSAMAAN DENGAN RAKYAT UNTUK MENJAGA KEDAULATAN NKRI