TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jam Komandan Sarana Penyampaian Informasi Kepada Anggota

0601201506

Brebes, Senin (05/01/2015) Setelah pelaksanaan upacara bendera, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Cahyadi Imam Suhada memberikan jam Komandan kepada seluruh personel Kodim 0713/Brebes di Aula Makodim 0713/Brebes. Jam Komandan bertujuan sebagai sarana penyampaian semua informasi yang ada agar dapat dipahami, dimengerti dan disikapi oleh seluruh prajurit sehingga dapat meningkatkan kepekaan dan kepedulian sebagai aparat kewilayahan/Teritorial.

Dalam arahannya Dandim 0713/Brebes menekankan kepada seluruh anggota Kodim 0713/Brebes agar selalu deteksi dini dan cegah dini terhadap perkembangan situasi diwilayahnya masing-masing. Para Babinsa agar selalu memonitor perkembangan situasi di desa binaannya apabila ada perkembangan situasi yang menonjol agar segera melaporkan ke komando atas sesuai herarki dan hindari pelanggaran terhadap anggota sekecil apapun.

Dari bidang Intelijen yang disampaikan oleh Pasi Intel Kodim 0713/Brebes Lettu Inf M. Tuteng Aryolona menambahkan, “seluruh prajurit agar selalu mewaspadai dan memonitor apabila ada perkembangan kelompok Radikal Kanan diwilayahnya masing-masing. Segera laporkan apabila ada indikasi kelompok tersebut sedang beraktifitas diwilayahnya“.

Sedangkan dari bidang Operasi, Pasi Ops Kodim 0713/Brebes Kapten Arm Komari menyampaikan, “ Dalam bidang latihan, seluruh prajurit harus mengikuti dengan sungguh-sungguh agar seluruh materi yang diberikan dapat diimplementasikan dilapangan. Dan memasuki musim penghujan sekarang ini agar selalu mewaspadai dan memonitor apabila terjadi bencana alam diwilayahnya karena kita ketahui bersama wilayah Kabupaten Brebes khususnya diwilayah Brebes selatan adalah daerah pegunungan yang konstruksi tanahnya sangat labil sehingga apabila intensitas curah hujan yang sangat tinggi dapat mengakibatkan tanah longsor. Laporkan setiap perkembangan yang menonjol pada kesempatan pertama agar dapat segera diambil langkah-langkah penangganannya”.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jam Komandan Sarana Penyampaian Informasi Kepada Anggota